Rambu Lalu Lintas Tergeletak Di Pinggir Jalan

JABARNEWS | SUBANG – Keberadaan rambu lalu lintas di Subang tidak semuanya mendapat perhatian. Rambu petunjuk arah tepat di Bundaran Tugu Nanas Jalancagak dibiarkan tergeletak di pinggir jalan tak terurus.

Pantauan Jabarnews, Sabtu (10/3/2018), rambu lalu lintas dengan tulisan “Bandung – Purwakarta, Sumedang -Jateng” yang berfungsi supaya pengendara mengetahui jalan yang menjadi tujuan, dibiarkan tegeletak diruas jalan.

Baca Juga:  Jabar Optimis Geopark Ciletuh Lolos Penilaian UNESCO

“Biasanya rambu itu terpasang di tengah jalan. Namun, sudah beberapa hari dibiarkan tergeletak dan tidak ada fungsinya lagi sebagai rambu petunjuk bagi pengendara,” kata Arif (34), warga setempat

Arif juga sangat menyayangkan rambu lalu lintas yang dibiarkan tergeletak tak berfungsi. Rambu tersebut sebenarnya cukup penting bagi pengendara.

“Ini kan jalur provinsi, sekaligus jalur wisata. Tentunya, keberadaanya sangat penting untuk membantu para pengendara,” tambah Arif.

Baca Juga:  Pandemi-Covid-19, Pengusaha Cafe Rempah di Kuningan dapat Omset Ratusan Juta

Warga lainnya, Wahyu (40), mengatakan,lalu lintas di jalan tersebut sangat padat. Sehingga rambu lalu lintas petunjuk arah dan pemisah sangat dibutukan.

“Kalau yang sudah biasa lewat jalan ini pasti sudah hafal. Tapi kalau jarang lewat atau pengendara dari luar Subang, tidak tahu bisa saja salah ambil jalur, “kata Wahyu.

Baca Juga:  Pencuri Motor Orang Tersesat yang Sedang Salat di Masjid Akhirnya Ditangkap

Dia berharap, Dishub segera memperbaiki sistem layanan publik tersebut. Sebab, pengendara sangat membutuhkan fasilitas rambu jalan dengan pelayanan maksimal di jalan raya.

“Ya, biar kita enggak keliru aja waktu mau ke arah timur atau ke arah barat, ” pungkasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat