Pendiri Matahari Itu Rendah Hati

JABARNEWS | BOGOR – Kendati kematiannya begitu tragis, ditemukan tewas di sungai Ciliwung diduga karena hilang keseimbangan saat berada ditepi sungai. Namun sosok Hari Darmawan pendiri Matahari Departemen Store di mata karyawannya dikenal sebagai figur yang rendah hati dan teladan.

“Beliau sosok yang kelewat sempurna, sangat dekat dengan karyawan, tidak ada jarak,” kata Hendrawan salah satu karyawan Hari Darmawan saat ditemui di rumah duka Sinar Kasih, Kota Bogor, Sabtu malam (10/3/2018), dikutip Antaranews.com.

Baca Juga:  Tingkatkan Ekonomi, Japfa Foundation Selesaikan Program BUN Batch 1

Hendrawan mengku sudah 25 tahun bekerja sebagai karyawan Hari Darmawan, mulai dari Matahari Departemen Store hingga kini ia menjadi General Manajer Super Roti yang juga didirikan oleh Hari.

Baca Juga:  5 Situs Cagar Budaya Indramayu Hilang, Ini Penyebabnya

Menurutnya banyak hal-hal kecil yang dipelajari oleh karyawan dari sosok Hari Darmawan, seperti selalu menyapa karyawannnya ketika masuk kerja, bahkan memungut sampah yang terjatuh di toko.

Baca Juga:  Fraksi Golkar Keberatan Benny Bachtiar Jadi Sekda Kota Bandung

“Kita kadang kalah cepat dari dia (Hari-red) untuk menyapa duluan.Paling berkesan dari almarhum jiwa sosialnya tinggi, sewaktu masih di Matahari petugas keamanan saja dia tegur, dan berinteraksi,” kata Hendrawan.(Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat