aqua

Susahnya Mencari Informasi APBD Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kebijakan dan Pembangunan (eLKaP) Purwakarta, Anas Ali Hamzah, mengaku, sudah beberapa kali meminta akses informasi soal dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) namun selalu nihil. Yang ada jawaban Badan Keuangan dan Aset Negara (BKAD)  untuk informasi tersebut harus ada rekomendasi Plt Bupati.

Karena itu, Anas, meminta, agar pemerintah Kabupaten Purwakarta terbuka memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat. Sebagai bentuk pemkab mendukung pelaksanaan UU Keterbukaan Informasi Publik dan menghindari rentannya penyalahgunaan wewenang.



"Kami, beberapa kali coba mengakses informasi soal dokumen APBD, tapi sangat sulit didapat bahkan jawaban dari BKAD, harus ada rekomendasi dari Plt Bupati," jelas Anas usai kegiatan diskusi rutin eLKaP, Jum'at (9/3/2018).

Menurutnya, dokumen APBD tersebut diminta dengan tujuan untuk bahan diskusi rutin dari program yang sudah direncanakan eLKaP, dan juga sebagai syarat untuk mengikuti sekolah anggaran yang digelar oleh Centre for Budget Analysis (CBA) di Jakarta.

"Prosedurnya sudah kami tempuh, tapi entah kenapa mereka tidak mau memberikan dokumen tersebut. Aneh," keluhnya heran.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi