bjb
itcbet

Sastrawan Jabar Gelar Diskusi Tolak DJA

JABARNEWS | BANDUNG - Sastrawan, seniman, pemerhati sastra, aktivis sastra, dan aktivis budaya Jawa Barat berencana menggelar diskusi bertajuk "Membongkar Skandal Proyek Sastra Denny JA". Pada Selasa (13/3/2018), di Gedung Indonesia Menggugat (GIM) Jl. Perintis Kemerdekaan No. 5, Kota Bandung.

Ro'is Am Majelis Sastra Bandung, Matdon, menjelaskan, sastrawan di Jawa Barat merasa perlu menolak upaya Denny JA melakukan "politik uang" pada dunia sastra, yang mereka sebut sebagai "skandal". Terlebih, sastrawan Jawa Barat adalah kelompok yang paling keras dan kompak menolak gerakan yang dimotori Denny JA tersebut.



Hal itu mencuat, sejak Denny Januar Ali mengumumkan dirinya sebagai tokoh sastra lalu disusul dengan mengklaim bahwa dirinya pencetus lahirnya genre puisi baru yaitu“Puisi Esai”, kontroversi terus bergulir di berbagai daerah Indonesia.

Banyak yang merasa aneh dengan pikiran Denny JA. Dengan klaim sudah terbit 40 buku dan segera menjadi lebih 70 buku puisi esai dan sudah hadir 250 penulis puisi esai di seluruh provinsi, dari Aceh hingga Papua, lalu dengan enteng dia menganggap itu sebuah fenomena kelahiran genre puisi baru.
Halaman selanjutnya
Tags :

SEREMONIA

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi