Siswa MTs dan MA AL Muthohhar Ikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ratusan siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) serta guru-guru Al Muthohhar Plered, Kabupaten Purwakarta, menerima materi bahaya penyalahgunaan narkoba), di MA Al Muthohhar, Senin (12/3/2018) Pagi.
Dalam sosialisasi tersebut, para pelajar diberikan pemahaman tentang bahaya narkoba, dari tiga sudut pandang, yakni terkait hukum, agama, dan kesehatan.
Kepala Satres Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, menjelaskan, sosialisasi ini merupakan program rutin Satres Narkoba Polres Purwakarta.
“Kita juga sering sosialisasi di semua komponen masyarakat umum, baik kalangan pendidikan, kalangan masyarakat umum, tokoh agama, tokoh masyarakat, tentang pencegahan narkotika ini,” kata Heri, di sela sosialisasi.
Khusus sosialisasi untuk kalangan siswa, Kasat Narkoba menyebutkan, bahasan utama yang diberikan kepada para siswa terkait dengan dampak negatif dari konsumsi narkoba.
“Materi yang sangat kita tekankan, adalah yang memang langsung menyentuh ke dampak, supaya anak-anak kita dapat melihat langsung, inilah dampaknya kalau kita mengonsumsi narkoba, misalnya jenis shabu,” jelasnya.
Kepala MA Al Muthohhar Plered, Beti Samsiyati, mengatakan, pihaknya sengaja mengundang Satres Narkoba Polres Purwakarta untuk berikan sosialisasi bahaya narkoba bagi pelajar di Al Muthohhar.
"Karena kami melihat narkoba ini harus segera diperangi, apalagi di Plered sudah banyak contohnya," ujar Beti.
Dengan adanya materi-materi yang diberikan pada sosialisasi tersebut, lanjut dia, diharapkan dapat memberikan informasi yang bermanfaat kepada para siswa. Selain itu mampu mendorong mereka untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba.
“Kegiatan ini juga berangkat dari kekhawatiran kita, bahwa saat ini semakin banyak siswa yang telah bersentuhan dengan narkoba. Di sini, kita juga mengambil peran tentunya sebagai pendidik, khususnya bagi para pelajar kita di sekolah dan madrasah-madrasah,” pungkasnya. (Gin)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
teu baleg

berita terkait