Kapolres Purwakarta Lakukan Patroli Jalan Kaki

JABARNEWS | PURWAKARTA – Untuk mengetahui secara bersama wilayah hukum yang menjadi tanggung jawab Kepolisian Resort (Polres) Purwakarta, dalam beberapa hari ini Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat melakukan patroli dengan berjalan kaki bersama pejabat yang ada dilingkungan Polres Purwakarta.

Apa yang dilakukan orang no satu di Polres Purwakarta tersebut bukan tanpa alasan mengingat Hanny sendiri baru menjabat beberapa bulan sebagai Kapolres Purwakarta.

“Saya tidak ingin hanya mendapatkan laporan dari anggota terkait wilayah yang menjadi tugas saya, makanya kegiatan patroli jalan kaki sering kali saya lakukan untuk mengenal secara detail tentang kondisi dilapangan,” kata Hanny, Selasa (28/02/2017).

Baca Juga:  Penganiayaan Tiga Mahasiswa Fakultas Dakwah di Kampus UIN Bandung Diselidiki Polisi

Selain itu Hanny menjelaskan, patroli jalan kaki ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan masyarakat Purwakarta dan dengan kegiatan ini saya bisa juga mendapatkan informasi dari warga secara langsung yang pastinya sangat berguna bagi petugas kepolisian yang bertugas di Purwakarta untuk melaksanakan tugas dalam mencegah terjadinya tindak kriminalitas di Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Dispangtan Purwakarta Salurkan Bantuan Ini Untuk Kelompok Tani

“Saat melakukan patroli jalan kaki, Saya juga bisa mendapatkan informasi terkait ada tidaknya anggota kita yang melakukan hal-hal yang merugikan bagi masyarakat, klo memang ada informasi seperti itu, Saya sendiri yang akan bertindak,” jelasnya.

Adapun rute yang hari ini menjadi rute patroli jalan kaki yang dilakukan Hanny bersama jajarannya masih diseputaran kota Purwakarta yaitu melalui Jalan Kopi menuju Pasar Hewan dan kemudian kembali lagi ke Mapolres Purwakarta melalui jalur SMK YPK.

Baca Juga:  Jelang Pesta Demokrasi, PKS dan Anies Baswedan Mulai Lakukan Pemanasan di Bandung

“Saya juga bisa melakukan pemantauan secara dekat perihal arus lalulintas yang juga menjadi tugas kita, sehingga kita bisa menentukan titik-titik mana yang nantinya pas untuk kita tempatkan petugas sebagai antisipasi terjadinya tindak kriminalitas khususnya di jalan raya,” ungkap Hanny. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat