Bantuan Korban Banjir Terus Berdatangan

JABARNEWS | KABUPATEN CIREBON – Kepedulian terhadap korban banjir di wilayah Cirebon dari berbagai pihak baik dari kota dan kabupaten Cirebon maupun luar wilayah Cirebon terus berdatangan. Hingga hari ini berbagai bentuk bantuan diberikan kepada korban banjir di daerah kecamatan Gunung Jati yaitu Desa Gunung Jati dan Desa Wakayasa Kabupaten Cirebon dari berbagai kalangan.

Baca Juga:  Polda Metro Jaya Terjunkan 3.327 Personel, Ada Apa?

Begitupun yayasan baitul ilmi, Korem 063/SGJ dan Persatuan Marga Thionghoa Seluruh Indonesia (PSMTI) Cirebon, khusus kepada korban banjir di Kabupaten Cirebon.

Pimpinan yayasan Baitul Ilmi Cirebon, Hj.Fifi Sofiah Efendy mengatakan kepeduliannya guna meringankan beban korban terkena musibah banjir, terlebih memang jaraknya dekat.

“Tidak ada maksud dan tujuan apapun, hanya meringankan sedikit dan apa yang mereka rasakan kita turut prihatin. Mudah-mudahan cepat surut. Mudah-mudahan tidak hujan lagi.” katanya, Senin(12/3/2018).

Baca Juga:  Meski Tidak Nyaman, Warga Tetap Diimbau Kenakan Masker Selama Pandemi

Fifi menjelaskan bentuk bantuannya seperti mie instan, nasi bungkus sebanyak 1.000 bungkus dan  obat-obatan. Ia berharap kepada masyarakat khususnya yang terkena banjir agar lebih waspada dan menjaga kesehatan karena pasca banjir biasanya banyak penyakit. Ia juga meminta agar kedepan warga tidak membuang sampah ke sungai lagi serta menjaga selokan-selokan di lingkungannya agar tetap bersih. Bisa dengan cara kerja bakti dipimpin  RT RW dan Lurah setempat.

Baca Juga:  Lima Pasang Kekasih Terpergok Sotpol PP Sedang 'Begituan' di Sebuah Indekos

“Karena kalau selokan lancar terus buang sampahnya juga pada tempatnya insya allah tidak akan kena banjir,” imbuhnya. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat