Debat Publik : 4 Paslon Sampaikan Visi Misi Dan Programnya

JABARNEWS | BANDUNG – Sesi pertama debat publik Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat, keempat Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat sampaikan visi misinya untuk Jawa Barat 5 tahun kedepan.

Pada kesempatan pertama, pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) menyampaikan visi terwujudnya Jawa Barat juara lahir batin dengan inovasi dan kolaborasi ditambah 5 misi pendukung.

“Visi kami Jawa Barat Juara Lahir Batin dan 5 misi untuk Jawa Barat kali ini perlu perubahan, keadilan, pemerataan pembangunan, rasa kebahagiaan, dan mewujudkan tata kelola pemerintah yang inovatif,” kata Ridwan Kamil disela-sela Debat Publik yang dilaksanakan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung, Senin(12/03/2018).

Baca Juga:  Masyarakat Kabupaten Bogor Boleh Gelar Resepsi Pernikahan, Ini Syaratnya

Berbeda dengan paslon nomor 1, paslon nomor urut 2 TB Hasanudin dan Anton Charliyan (Hasanah) menyampaikan 7 program unggulan mereka.

“Kita tidak berbicara visi misi, Kita berbicara 7 program unggulan kami, yaitu Boga gawe, Jabar seubeuh, sakola gratis, imah reumpeug, Jabar cageur, turkamling, dan molotot.com,” kata TB Hasanudin.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Intensifkan Rapid Test Kepada Warga di Wilayah PSBB

Sementara itu, Paslon nomor 3 Sudrajat-Akhmad Syaikhu (Asyik) menyampaikan 3 program untuk memajukan pembangunan di Jawa Barat.

“Kita akan membuat Jawa Barat menjadi yang termaju, kita akan memuliakan semua agama, kita amankan Jawa Barat, kita akan menumbuhkan perekonomian. Untuk itu kita mempunyai 3 program memajukan Jawa Barat melalui Jabar terkoneksi, mengsupport pembangunan di pertanian, pesantren, dan perikanan,” kata Sudrajat.

Baca Juga:  Pasca Banjir Longsor Cianjur, Tiga Kecamatan Masih Alami Gangguan Listrik

Dibagian akhir, Paslon nomor 4 Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2D) menyampaikan visi misinya melanjutkan pemerintahan saat ini dan mewujudkan Jabar adil, sejahtera, dan berkarakter.

“Pemerintahan Jawa Barat Periode 2018-2023 merupakan estapet terakhir dari sebuah rencana pembangunan jangka panjang Jawa Barat, maka dari itu kami akan menuntaskan semuanya. Visi kami terwujudnya Jawa Barat yang adil, sejahtera, dan berkarakter,” kata Deddy Mizwar mengakhiri sesi pertama. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat