Kemenag Dukung Polres Berantas Narkoba

JABARNEWS | PURWAKARTA - Jajaran Kementerian Agama (Kemenag) mendukung penuh Polres Purwakarta dalam upaya pemberantasan Narkotika dan Obat Terlarang (Narkoba) yang semakin meresahkan seiring meningkatnya peredaran barang haram itu.
"Narkoba merupakan musuh bangsa karena bisa memberi efek buruk bagi genersi muda. Kami dari Kemenag tentu mendukung upaya pemerintah untuk bersama-sama Polres Purwakarta memerangi Narkoba," kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Purwakarta, H. Tedi Ahmad Junaedi, saat ditemui di sela kegiatan rutinnya, Selasa (13/3/2018).
Menurutnya, upaya negara dalam menanggulangi penyalahgunanan narkoba sangat perlu mendapat perhatian yang serius dari berbagai kalangan baik pemerintah, pendidik, penegak hukum, ulama, maupun masyarakat.
"Kita harapkan para pendidik, tokoh agama agar bisa membantu memerangi peredaran barang haram ini. Hal ini penting agar bangsa ini tak melahirkan generasi yang gemar penggunaan barang haram itu," kata dia.
Kata Tedi, upaya yang dilakukan oleh Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo, sudah sangat baik, dengan melakukan pendekatan atau sosialisasi bahaya Narkoba ke sejumlah sekolah dan Masjid-masjid itu sangat dirasa baik .
"Pengedar tak bisa diberikan ampunan sehingga memang harus dihukum seberat-beratnya. Tetapi jika hanya korban maka ada jalan dilakukan rehabilitasi," paparnya.
Ia menambahkan, langkah yang dilakukan Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta ini dapat memberikan warna baru sehingga kelak masyarakat Purwakarta jauh dari penyalahgunaan barang haram itu.
"Seperti dalam hadis riwayat muslim, Rasulullah SAW bersabda, barang siapa menunjukkan kepada kebaikan maka baginya bagian pahala orang yang melaksanakannya. Dan semoga apa yang telah dilakukan AKP Heri Nurcahyo, selama ini mendapat balasan atas apa yang beliau sampaikan untuk menyelamatkan generasi muda dari bahaya narkoba," pungkasnya. (Gin)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
 
Tags :
teu baleg

berita terkait