Tips Memilih Hijab Bagi Tipe Wajah Bulat

JABARNEWS | BANDUNG – Tak selamanya memiliki wajah bulat itu sulit untuk memilih gaya berhijab. Penggunaan kerudung yang membungkus wajah dianggap membuat bentuk wajah akan terlihat semakin besar dan menjadi kurang proporsional. Namun ada beberapa tips mudah dalam memilih gaya berhijab bagi anda yang memiliki wajah bulat. Berikut di bawah ini tipsnya:

Pilah Pilih Bahan

Pipi tembem itu memang membuat gemes siapa saja yang melihatnya. Namun jika tidak ingin terlihat gemuk, anda wajib berhati-hati dalam memilih bahan hijab. Dibandingkan hijab lainnya, pashmina chiffon lebih cocok dikenakan oleh hijabers berwajah bulat. Bahan chiffon yang licin dan kaku akan memudahkan anda untuk membingkai wajah dan menyamarkan pipi yang tampak tembem. Selain itu, hindari penggunaan hijab khasmir yang akan memberikan ilusi wajah yang akan membuat wajah anda terlihat lebih bulat dan besar.

Baca Juga:  Tanggulangi Bencana, Save The Chidren Gandeng Google dan LPBI NU

Kreasi Hijab

Setelah memilih bahan jilbab yang tepat, anda dapat memperindah penampilan berhijab dengan tutorial sederhana. Tidak perlu macam-macam, bentuk melingkar di belakang dan oval hanya di depan saja. Bentuk wajah akan terlihat jauh lebih tirus, dalam waktu singkat. Jika ingin memberikan bentuk lipatan-lipatan, hindari mengaplikasikannya di bagian pipi, yang hanya akan membuat wajah anda terlihat semakin tembem. Anda hanya perlu menambahkan di bagian bawah atau atas kepala agar bentuknya tampak proporsional.

Pilih Jenis Jilbab Abstrak

Untuk menutup kepala, salah satu jenis jilbab yang bisa dipilih adalah abstrak yang berbentuk empat atau segitiga yang cukup lebar. Gunakan ciput terlebih dahulu yag akan membuat wajah tampak lebih panjang. Jadikan tulang pipi sebagai patokannya, dengan membuat kerudung melewatinya hingga memberikan efek lonjong pada wajah. Selain itu, buat kerudung seperti jatuh ke sisi pundak dan amankan dengan peniti agar tidak mudah lepas. Model jilbab ini cukup efektif menyamarkan wajah yang bulat, karena membuat bentuk wajah tampak lebih tirus.

Baca Juga:  Waduh, Sejumlah Karyawan Unilever Dilaporkan Positif Covid-19

Hindari Motif Kecil dan Ramai

Menyesuaikan dengan gaya berbusana, ada berbagai hijab yang bisa dikenakan, baik polos maupun bermotif. Agar perhatian tidak terpusat pada wajah yang bulat, sebisa mungkin hindari motif kecil-kecil dan ramai. Begitu juga dengan penggunaan aksesoris pada hijab. Jika ingin menggunakan anting-anting, pilih yang berukuran panjang dan ramping ketimbang yang bulat besar. Sedangkan untuk bros, gunakan yang berukuran kecil dan letakkan di bawah leher, pundak, atau di atas kepala. Selalu ada tampilan hijab yang cocok untuk setiap bentuk wajah. Selain memperhatikan proporsi wajah, jangan lupa mementingkan kebersihan dan kesehatan rambut. Mulai dari memberikan nutrisi lewat produk yang tepat, mengeringkannya dengan sempurna, dan menjauhkan rambut dari lembap, sehingga tampilan wajah bulat dalam hijab jadi semakin bersinar.

Baca Juga:  Keren, Emak-emak di Purwakarta Kembangkan Jagung Pulut Jadi Pengganti Beras

Itulah tadi beberapa tips mudah dalam memilih gaya berhijab bagi anda yang memiliki wajah bulat.  Semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi anda. (Fin)

Sumber berita ini diambil dari inspirasihijab.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat