Deklarasi Anti-Hoax, Kapolda: Kami Dapat Dukungan

JABARNEWS | BANDUNG – Tangkal tindakan pemberitaan palsu atau Hoax, Polda Jabar menggelar Silaturahmi dan Deklarasi Anti-Hoax, di Mapolda Jabar, Selasa (13/3/2018).

Silaturahmi dan Deklarasi tersebut mengundang seluruh lapisan masyarakat.

“Kita berikan apresiasi dan ingin bekerja sama, tetapi kan tidak ada yang mengkoordinir. Jadi pada saat yang baik ini saya mengundang terutama SKPD, Panglima Kodam, Kepala MUI, PMII, dan seluruh masyarakat. Selain itu, juga diundang KPU, Bawaslu, terutama yang berkaitan dengan Pilkada,” kata Kapolda Jabar, Irjen Agung Budi Maryoto, saat ditemui di Mapolda Jabar, Selasa (13/3/2018).

Baca Juga:  Wapres RI Ma'ruf Amin Akan Berorasi Dalam Ijtima Ulama

Lanjutnya, melalui tanda tangan dukungan anti-hoax pihaknya merasa mendapatkan dukungan secara langsung untuk menanggulangi permasalahan itu.

“Jadi mereka deklarasi betul-betul menolak mengatakan anti-hoax dan mendukung Polri dalam mengungkap kasus-kasus anti-hoax sekarang,” tuturnya.

Baca Juga:  Menteri Eko: Pendamping Desa Harus Jadi Penggerak Pembangunan Desa

Dengan begitu, pihaknya juga menjadi sangat terpicu untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat di tengah merajalelanya konten-konten tidak benar yang beredar di Internet.

Baca Juga:  Fakta Mengerikan, Es Di Kutub Utara Mencair 30 Tahun Lagi

“Jadi alhamdulillah masyarakat sangat mengapresiasi dan kita makin semangat memberikan rasa aman kepada masyarakat melalui konten-konten yang tidak benar kita bersihkan,” pungkasnya. (Ted)

Jabarnews | Berita Jawa Barat