Manchester United Tersisih Dari Liga Champions

JABARNEWS | MANCHESTER – Sevilla membuat gebrakan di pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions. Skuat Liga Spanyol itu membungkam Manchester United (MU) 2-1, di Stadion Old Trafford, Selasa (13/3/2018) atau Rabu dini hari WIB. Melalui kemenangan dramatis itu, Sevilla berhasil lolos ke perempat final Liga Champions.

Dua gol kemenangan Sevilla dicetak oleh Wissam Ben Yedder (74′, 78′). Iblis Merah, julukan MU, hanya bisa membalas lewat Romelu Lukaku (84′). Manchester United kalah 1-2 secara agregat.

Prestasi yang diraih Sevilla jadi catatan tersendiri. Sevilla menyingkirkan klub papan atas Liga Inggris itu dari ajang bergengsi itu pertama kali lebih dari satu dekade terakhir.

Dilansir laman Kompas, dalam laga yang menampilkan aksi menarik itu, MU tampil mendominasi, dengan 51 persen penguasaan bola. Kendati begitu, Sevilla justru menjadi tim dengan jumlah peluang paling banyak dan mampu melepaskan 20 tembakan ke gawang Sevilla. Lima di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga:  PTM Terbatas 50 Persen di Kabupaten Cianjur Digelar Besok, Herman Suherman Bilang Ini

Tua rumah hanya menciptakan 17 peluang, empat di antaranya on target. Penampilan gemilang David De Gea dan Sergio Rico di bawah mistar gawang masing-masing, menjadi penyebab tak terjadi gol pada babak pertama.

Pada babak kedua, MU tetap mampu menguasai pertandingan. Tim asuhan Jose Mourinho ini mampu menciptakan peluang lebih banyak. Hal serupa juga berlaku bagi Sevilla. Bahkan, saat pelatih Vincenzo Montella mengganti Luis Muriel dengan Wissam Ben Yedder pada menit ke-72, gol langsung tercipta. Baru bermain dua menit, Ben Yedder sukses membobol gawang MU melalui sepakan mendatar yang gagal diblok David De Gea pada menit ke-74.

Baca Juga:  Rencana Penerapan Pedulilindungi di Pasar Tradisional Kota Bandung, Begini Kata Ema Sumarna

Empat menit berselang, pemain yang diboyong Sevilla dari Toulouse pada 2015-2016 itu kembali mencetak gol. Berawal dari umpan lambung Joaquin Correa, Ben Yedder berhasil menyambut bola dengan tandukan di depan gawang MU. Skor 2-0 untuk Sevilla.

Tertinggal dua gol membuat MU meningkatkan serangan. Beberapa peluang emas sempat didapat, tetapi baru berhasil membuahkan gol pada menit ke-84.

Berawal dari umpan tendangan penjuru Rashford, Lukaku berhasil menyambar bola di mulut gawang dan membuat Sergio Rico tak berkutik. Di sisa waktu pertandingan, kedua tim sempat memiliki peluang untuk kembali mencetak gol. Namun, skor 2-1 untuk Sevilla bertahan hingga akhir laga. Manchester United menjadi tim kedua dari Inggris yang tersingkir di Liga Champions musim ini setelah Tottenham Hotspur.

Baca Juga:  Bandung Kurang Aman, DPRD Minta Kegiatan Siskamling Dijalankan Lagi

Manchester United 1 – 2

Sevilla (Romelu Lukaku 84′; Wissam Ben Yedder 74′, 78′)

Manchester United: 1-David De Gea, 25-Antonio Valencia (8-Juan Mata 77′), 3-Eric Bailly, 12-Chris Smalling, 18-Ashley Young, 31-Nemanja Matic, 27-Marouane Fellaini (6-Paul Pogba 60′), 14-Jesse Lingard (11-Anthony Martial 77′), 7-Alexis Sanchez, 19-Marcus Rashford, 9-Romelu Lukaku, Pelatih: Jose Mourinho.

Sevilla: 1-Sergio Rico, 4-Simon Kjaer, 25-Gabriel Mercado, 18-Sergio Escudero, 5-Clement Lenglet, 10-Ever Banega, 15-Steven N’Zonzi, 22-Franco Vazquez (14-Guido Pizarro 87′), 17-Pablo Sarabia, 11-Joaquin Correa (Johannes Geis 89′), 20 Luis Muriel (9-Wissam Ben Yedder 72′), Pelatih: Vincenzo Montella

Wasit: Danny Makkeli. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat