Cawapres, Cak Imin Didukung Kyai Se-Bandung Raya

JABARNEWS | BANDUNG – Langkah Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar, maju sebagai calon wakil presiden (Cawapres) RI pada Pilpres 2019, makin mulus.

Kini, kyai se-Bandung Raya yang tergabung dalam Majelis Kyai Tatar Pasundan menyatakan dukungan kepada Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar untuk maju di Pilpres mendatang, Selasa (13/3/2018) malam, di Pondok Pesantren Sirnamiskin, Jalan Kopo, Bandung.

Baca Juga:  Dua Tahun Terhenti, Produk Kelautan dan Perikanan Jabar Kembali Digelar di Kota Bandung

Pada momen itu, Cak Imin yang juga hadir dalam deklarasi, mengatakan, dukungan untuk maju di Pilpres, merupakan yang pertaman.

“Ini untuk yang pertama kali, datang dari Jawa Barat. Saya baru pertama kali menghadiri langsung deklarasi dukungan dari masyarakat,” ujar Cak Imin.

Baca Juga:  Dua Remaja di Cianjur Bawa Samurai, Polisi Turun Tangan

Dikatakannya, kendati tidak disampaikan secara resmi, selama ini banyak mengalir dukungan yang menginginkan dirinya maju di Pilpres 2019. Dukungan itu antara lain datang dari Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Saya ingin mendengar kesungguhan para kyai, kemauan, dan tekad. Tidak hanya semangat, tetapi kembali tanggung jawab kepada kita masing-masing,” katanya.

Baca Juga:  Bangunan Liar di Sepanjang Jalan Interchange Karawang Barat Ditertibkan, Ini Tujuannya

Dalam acara itu juga hadir Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda, Ketua Fraksi PKB DPRD Jabar Oleh Soleh, dan ratusan santri Ponpes Sirnamiskin. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat