Elektabilitas Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi Paling Tinggi

JABARNEWS | BANDUNG – Tiga bulan jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar yang digelar 27 Juni 2018, elektabilitas Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi mengungguli dua pasangan calon (Paslon) lainnya. Pada Survei Litbang Kompas yang dirilis Rabu (14/3/2018) , elektabiitas Paslon Deddy-Dedi berada di angka 42,8%.

Selanjutnya, elektabilitas Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum sebesar 39,9%, Sudrajat-Ahmad Syaikhu 7,8%, Tb Hasanuddin-Anton Charliyan 3,1%, dan tidak menjawab 6,4%.

Baca Juga:  Soal Masalah di TPA Sarimukti, Begini Kata DLHK Kota Bandung

Pengumpulan data survei dilakukan melalui wawancara pada 19 Februari-4 Maret 2018 dengan 800 responden berusia minimal 17 tahun di Jabar. Selanjutnya, pengambilan sampel dengan pencuplikan proporsional bertingkat. Margin of error +/- 3,46 pada tingkat kepercayaan 95%. Survei ini dilakukan sebelum Debat Publik pada Senin (12/3/2018).

Baca Juga:  Polresta Bogor Kota Berhasil Gagalkan Penyelundupan Stok Ganja untuk Tahun Baru

Survei itu juga menunjukkan Pilgub Jabar hanya akan menjadi panggung untuk dua kandidat yaitu Ridwan Kamil-Uu vs Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. Dua Paslon lain, elektabilitasnya tak cukup mumpuni untuk merebut kursi gubernur dan cagub.

Baca Juga:  Soal Logo Halal Kemenag, Uu Ruzhanul Ulum Tegaskan Hal Ini

Survei Kompas itu juga menunjukkan data baru yang berbeda dengan survei lainnya. Di antaranya survei Indo Barometer yang dirilis pada 13 Februari 2018, elektabilitas Ridwan Kamil-Uu 44,8 persen, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 27,9 persen. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat