Apa Itu Karakter Tangguh? Ini Penjelasannya

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Menghadapi era globalisasi, kader PKK dan Dharma Wanita Kota Cirebon harus memiliki karakter yang tangguh. Kader tangguh diharapkan mampu menghadapi berbagai persoalan yang semakin berat.

“Karakter tangguh dapat memadukan konsep kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual. Yang nantinya dapat membentuk karakter diri kita menjadi tangguh. Hal ini untuk meningkat produktivitas sekaligus memberikan makna tersendiri bagi kehidupan kita,” ungkap Pjs. Ketua PKK Kota Cirebon, Ira Irawati M., saat Pelatihan Kepemimpinan dan Pengembangan Kepribadian, di Rumah Dinas Wali Kota Cirebon, Rabu (14/3/2018).

Baca Juga:  BPBD: Banjir yang Terjang Lima Kecamatan di Kota Cirebon Sudah Surut

Ira menambahkan, pelatihan ini bekerja sama dengan lembaga Emotional Spiritual Quotient (ESQ). Pelibatan lembaga ESQ bertujuan agar kader dapat lebih baik lagi dalam bekerja atau berkarya. Materi yang didapat dalam kegiatan pelatihan dapat direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pelatihan diberikan sebagai bekal kepada para kader PKK dan Dharma Wanita yang sudah mau bekerja dengan tulus dan ikhlas untuk kemajuan di Kota Cirebon,” katanya.

Baca Juga:  [INFOGRAFIS] Tata Cara Memakai Masker

Salah satu kader Dharma Wanita, Walyanah, mengatakan, pelatihan yang melibatkan lembaga ESQ baru pertama yang digelar bersama tim PKK dan Dharma Wanita.

“Kami sangat berterima kasih kepada Ny. Pjs. Wali Kota Cirebon sekaligua Pjs. Ketua PKK. Kegiatan yang baru seperti ini dapat memberikan pemahaman yang baru baik kepada kader PKK, maupun Dharma Wanita di Kota Cirebon,” ujar Walyanah.

Baca Juga:  Soal Kenaikan UMK Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono Bilang Begini

Dalam pelatihan ini para kader PKK dan Dharma Wanita memberikan sumbangan ke korban banjir di Kota Cirebon. Secara simbolis bantuan diberikan Ketua Dharma Wanita, Wien Asep Dedi kepada Ira Irawati. Selanjutnya bantuan tersebut akan diberikan kepada 68 korban banjir yang ada di Kota Cirebon. (One)

Jabarnews | Berita Jawa Barat