bjb
itcbet

Kena OTT, 5 Warga Didenda Paksa

JABARNEWS | BANDUNG - Perusahaan Daerah (PD) Kebersihan Kota Bandung menyebutkan, Rabu (14/3/2018) malam, petugas gabungan (Satgab PD Kebersihan, Satpol PP, DLHK, dan dinas terkait lainnya) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) hingga berhasil menangkap warga dan restoran yang membuang sampah di sungai, di sekitar Jln. Kiaracondong Cicadas, tempat wisata Cihampelas, Cibaduyut, dan Jln. Dipenogoro.

Kepada warga tersebut langsung dikenakan tindak pidana ringan (tipiring) dan denda paksa. Sedangkan di Jln. Dipenogoro mereka yang membuang sampah adalah wisatawan, sampah menumpuk saat bis wisatawan tersebut pergi.



"Paling banyak di Kircon buang ke sungai, pada malam sekitar pukul 22.00 wib. Warga membuang sampah rumah tangga dalam kresek besar. Selama 2018 ini sudah 20 orang tertangkap OTT," jelas PD Kebersihan Deni Nurdiana disela Bandung menjawab di Taman Sejarah, (14/3/2018).

Sayangnya Deni tak bisa menyebutkan berapa denda paksa yang dihasilkan kala itu. Hanya saja denda yang diterapkan dari mulai Rp 250 ribu sampai Rp 5 juta.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi