Meninggal Di Taiwan, Jenazah TKI Tiba Di Subang

JABARNEWS | SUBANG – Jenazah TKI di Taiwan atas nama Robiyanti (43), tiba di kampung halamannya, Kp. Mariuk, Desa Mariuk, Kecamatan Tambakdahan, Kabupaten Subang, Kamis (16/3/2018) malam.

Jenazah tiba di rumah duka pukul 20.30 WIB menggunakan satu unit ambulance. Kedatangan jenazah disambut isak tangis keluarga Robiyanti dan warga setempat yang sudah menunggu sejak pagi hari.

Baca Juga:  Polisi Ringkus Penjual Tiga Gadis Asal Bandung Yang Dijual Ke Tempat Hiburan Papua

Jenazah Robiyanti rencananya akan dimakamkan Jumat (16/3/2018) pagi, di TPU Desa Mariuk , Kecamatan Tambakdahan, Subang.

Diketahui, Robiyanti meninggal dunia pada 24 Februari 2018 karena terkena serangan jantung.

“Dari isi faksimile, jenazah dipulangkan menggunakan Pesawat China Air C10761 Nomor Kargo 297-65992135. Jenazah berangkat dari Taoyuan Internasional Airport pukul 09.05, menuju Bandara Seikarno-Hatta Jakarta,” kata Kepala Seksi Penempatan dan Perlindungan TKI Bina Penta Disnakertrans Kabupaten Subang, Indra Suparman.

Baca Juga:  Seekor Trenggiling Dilepasliarkan di Cagar Alam Dolok Sibual-buali

Selain itu kata Indra, jenazah Robiyanti telah diurus secara Islam oleh KDEI Taipe bersama Pengurus Cabang Istimewa Nahdhatul Ulama (PCI NU) Taiwan pada Selasa (13/3/2018) kemarin. Mereka juga membantu menangani jenazahnya secara Islam, meliputi prosesi memandikan, menhkafani, dan mensholati Jenazah.

Baca Juga:  Kota Bandung Matangkan Raperda Pengendalian Penyakit Berpotensi Wabah

“Jadi sampai di sini, almarhum tinggal dimakamkan oleh pihak keluarga, karena di sana sudah diurus secara Islam,” jelasnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat