Pjs. Bupati Purwakarta Janji Jaga Stabilitas Politik

JABARNEWS | PURWAKARTA – Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta habis pada 13 Maret 2018 ini. Terkait hal tersebut, Kepala Biro Pemerintahan dan Kerja Sama Setda Pemprov Jabar, Taufiq Budi Santoso, ditunjuk menjadi Penjabat Sementara (Pjs.) Bupati Purwakarta.

“Insya Allah saya akan menjalankan tugas yang diamanahkan kepada saya dengan baik,” kata Taufiq, pada acara Serah Terima Jabatan Pjs. Bupati Purwakarta, di Bale Yudistira Komplek Kantor Pemkab Purwakarta, Rabu (14/3/2018).

Baca Juga:  Ridwan Kamil Terus Perjuangkan BPD Jadi DPR Desa

Menurutnya, hal utama yang ia akan lakukan adalah memastikan pembangunan di Kabupaten Purwakarta pada masa transisi tetap berjalan dengan baik.

“Sesuai amanah, saya akan menjalakan tugas yakni melanjutkan pembangunan daerah, khususnya pelayanan di masyarakat pada masa transisi. Pastinya memastikan pelayanan masyarakat tidak berhenti,” ujarnya.

Baca Juga:  PT Cirebon Energi Bantah Rusak Lingkungan

Selain tugas utama dalam melanjutkan pembangunan, lanjut Taufiq, juga berkomunikasi dan kemitraan dengan seluruh stakeholder untuk menjaga stabilitas politik, keamanan, dan ketertiban masyarakat. Selain itu, membangun konsolidasi intern pemerintahan daerah dan diberi amanah agar penyelenggaraan Pilkada Purwakarta 2018 berjalan dengan baik.

“Ya memastikan juga penyelanggaran Pilkada Purwakarta 2018 berjalan dengan baik. Salah satunya, dengan memastikan netralitas ASN, meningkatkan partisipasi pemilih, dan bagaimana menciptakan iklim yang kondusif,” tegasnya.

Baca Juga:  Keberhasilan TMMD Ke-113 di Purwakarta Tak Lepas Dari Peran Babinsa

Taufiq menambahkan, kepercayaan yang diberikan Gubernur kepada dirinya untuk memimpin Kabupaten Purwakarta tidak ringan, terlebih menjelang pilkada seperti saat ini.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengemban amanat yakni menjadi pemangku kebijakan, ini menjadi tantangan bagi saya,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat