aqua

Pelajar Bawa Kendaraan Tanpa SIM, Tilang Menunggu

JABARNEWS | BANDUNG - Pelajar SMP ataupun SMA Kota Bandung yang belum memiliki surat izin mengemudi (SIM) agar berhati-hati. Pasalnya, Senin (19/3/2018) Satlantas Polestabes Bandung dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung bakal menggelar razia "Gerakan Displin Mulai Dari Sekolah,".

Menurut Kasatlantas Polretabes Bandung, AKBP Agung Reza P, kegiatan disiplin mulai dari sekolah ini merupakan kegiatan penyadaran bagi pelajar terutama orangtua, agar tidak memberikan kendaraan kepada anaknya jika belum memiliki SIM.



"Sambil sosialisasi tetapi langsung dilakukan penindakan penilangan. Agar jadi perhatian bagi orangtuanya juga," tegas Reza, usai apel persiapan "Displin Mulai Dari Sekolah", di terminal Leuwipanjang, Jumat (15/3/2018).

Menurut Reza, memang di undang-undang lama SIM bisa diberikan kepada anak usia 16 tahun. Namun secara psikologis usai itu masih labil belum waktunya jadi sekarang dalam undang-undang nomor 22 Tahun 2009 ayat 2 diwajibkan umur 17 tahun.

Namun Reza berharap penilangan tidak terjadi. Karena kesadaran pelajar yang tidak memiliki surat-surat kendaraan sudah terbangun, sehingga Senin tidak ada yang bawa kendaraan kecuali sudah memiliki SIM.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi