Rini Minta Sinergitas Antar-Perusahaan BUMN

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Peringatan hari ulang tahun (HUT) Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bertema ‘One Nation, One Vision, On Family To Excellence digelar sebulan penuh. Berbagai kegiatan seperti seminar, sepada santai.

Acara kick off HUT BUMN digelar di Lapangan Sepak Bola SDN 1 Maswati, Perkebunan Walini, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (21/3/2018).

Baca Juga:  Begini Cara Modifikasi Tas Lama Agar Terlihat Baru

Dalam sambutannya, Menteri BUMN, Rini Soemarno, meminta agar antarperusahaan BUMN jangan ada lagi kompetisi, justru harus bersinergi.

“BUMN yang satu dengan yang lain selalu berkompetisi. Misal dirut perbankan saling tarik-tarikan cari keuntungan masing-masing, malah kalau ketemu gak mau saling menyapa. Begitu juga karya-karya, ” ucap Rini.

Baca Juga:  Sang Alang Rilis Video Klip Lagu Prabowo Sandi

Rini menyebutkan, sudah menjabat di Kementrian BUMN selama 3,5 tahun atau saat BUMN berusai 17 tahun. Kini di usia yang ke-20 BUMN harus dewasa dan semakin bermanfaat bagi bangsa rakyat Indonesia

“Bagaimana kita bisa membesarkan, menyehatkan BUMN sehingga BUMN bermanfaat bagi seluruh masyarakat. Bisa memanage perusahaan yg dimiliki rakyat Indonesia. Kita satu keluarga, harus bersinergi jangan saling berkompetisi,” tegas Rini.

Baca Juga:  Cawabup Budi Janji Beri Solusi Atasi Pengangguran

Hadir dalam acara itu Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo. Pada acara tersebut BUMN menyerahkan berbagai bantuan CSR bagi warga, mesjid, sekolah, dan fasilitas umum sekitar Perkebunan walini. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat