Komunitas Pecinta Alam Kompak Tanam Pohon

JABARNEWS | MAJALENGKA – Menyikapi pemanasan global serta banyaknya kerusakan alam yang diakibatkan oleh tangan-tangan manusia, gabungan komunitas pecinta alam di Majalengka menggelar diskusi terbuka, di Majalengka, Jumat (23/3/2018).

Setelah diskusi, dilakukan aksi penanaman puluhan pohon jenis akar dan batang, di Desa Sukamenak, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka.

Panitia Kegiatan, Dika, mengatakan, pemanasan global sudah tidak bisa dihindari. Oleh karenanya sangat penting untuk melakukan penanaman pohon di wilayah lahan yang tandus. Apalagi di wilayah Bantarujeg, kontur dan geografis tanahnya labil dan rentan longsor.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari Ini

“Lingkungan perlu diselamatkan. Kami menggelar aksi penanaman pohon, karena peduli pada tanah kami. Kami tidak ingin di sini banyak bencana. Salah satu upaya yakni ingin menanam pohon sebanyak-banyaknya.” ungkapnya, Jumat (23/3/2018).

Baca Juga:  Hari Ini Gugatan Cerai Ahok Diputuskan

Ditambahkannya, pihaknya bekerja sama dengan Lingkungan Hidup Pemkab serta puluhan komunitas pecinta alam dan lingkungan hidup.

“Untuk menjaga alam tetap stabil, tentunya, hutan yang dipenuhi ‎pohon besar harus tetap dijaga.Kami minta pohon-pohon besar jangan ditebangi terus. Aksi penanaman ini tidak akan pulih satu atau dua tahun, tetapi lima sampai 10 tahun yang akan datang baru bisa dirasakan. Oleh karenanya kita perlu menjaga hutan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemain Film Preman Pensiun Serbu Bandung

Camat Bantarujeg, Andi Hermawan, mengatakan, pihaknya menyambut baik acara penanaman pohon tersebut.

“Kami menyadari bahwa dengan cara menjaga hutan dan kembali menanami lahan yang gundul, bisa mencegah kerusakan lingkungan,” ujarnya.

Acara tersebut juga dihadiri unsur kepolisian, Koramil, serta puluhan seniman dan anak-anak Pramuka. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat