bjb

Lima Padu Padan Busana Hari Kerja

JABARNEWS | BANDUNG - Mengenakan busana untuk ke kantor itu ternyata mempengaruhi moody, terkadang kita terutama kaum hawa menghabiskan waktu hanya untuk memilih-milih busana. Terlebih bila terlambat bangun busana pun menjadi ala kadarnya saja sehingga saat ke kantor merasa kurang percaya diri.
Dikutip aquila-stlye.com pada tulisan Cahya Meythasari, berbagi tips berbusana untuk hari-hari kerja.
Untuk hari Senin biasanya berpakaian formal, karena hari Senin adalah hari pertama setelah akhir pekan, sehingga penting untuk menjaga mood di hari ini agar kita terhindar dari istilah "I Hate Monday".
Senin juga biasanya penuh dengan meeting. Maka penggunaan blazer dan celana panjang warna senada yang tidak terlalu mencolok adalah pilihan yang sesuai.
Selasa pakaian tema black and white (hitam putih). Warna-warni cerah terkadang memang dapat melengkapi hari dan mengekspresikan diri. Namun tidak ada salahnya mengenakan kombinasi dua warna monokrom itu.
Warna putih adalah warna yang netral dan bercahaya. Kesan yang dipancarkan dari warna putih adalah murni, bersih, lembut dan polos. Selain itu putih juga mampu memberikan rasa keterbukaan dan kebebasan. Warna hitam juga tak kalah populer di dunia fashion. Hitam memberikan kesan keanggunan.
Jika kita menggabungkan sifat kedua warna tersebut, maka pemakai warna hitam putih menampilkan kesan bersih, lembut dan bercahaya namun juga mengedepankan sisi keanggunannya.
Rabu pakaian blouse selutut. Hari ketiga dari hari-hari kerja terasa spesial dengan warna-warni cerah. Shocking pink bisa dikenakan. Namun yang istimewa dan berbeda adalah blus muslimah dengan panjang selutut saya.
Untuk menyiasati penggunaan blus berlengan pendek dengan melapisi cardigan serta celana warna beige. Trik ini berguna bagi para muslimah berhijab karena bagian pinggang hingga paha dapat tertutup dengan baik ketika mengenakan celana panjang.
Nah untuk hari Kamis, pakaian penghangat musim penghujan. Musim hujan seperti saat ini membuat udara menjadi lebih dingin. Baju hangat menjadi pilihan yang tepat menjalani aktivitas sehari-hari. Meski begitu, bukan berarti kita tidak bisa tampil modis dengan menggunakan baju hangat.
Di hari Kamis, sebagai penghangat hari berhujan yang dingin, mengenakan jaket adalah solusi yang bisa dipilih. Namun tidak semua kantor memperbolehkan penggunaan jaket di dalam ruangan.
Tetapi kini ada juga jaket yang didesain bisa digunakan diruang kerja, kita tingga mengancingkan kancing warna hitamnya atau dengan membuka kancingnya sehingga penampilan terlihat lebih segar. Selain berfungsi sebagai penghangat, jaket ini juga membuat tampilan lebih gaya.
Dan untuk Jumat pakaiannya adalah Day to Night (kerja sekaligus pesta di malam hari).
Jumat adalah hari terakhir sebelum akhir pekan tiba. Banyak wanita karir yang tidak hanya memiliki kesibukan kantor saja pada hari ini. Ada pesta dan pertemuan dengan sahabat, bahkan ada pula yang memiliki pekerjaan sampingan yang menuntut agar “tidak salah kostum”.
Busana yang bisa dipakai dari pagi hingga malam hari disebut day–to–night dressing. Salah satu cara melakukannya adalah dengan mengenakan dress atau gaun sebagai padanan untuk ke kantor, yang akan terlihat sangat profesional jika dipadupadankan dengan tepat.
Maxi dress bisa menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan ke kantor. Dipadu padan dengan cardigan atau blazer dan sepatu berwarna beige agar terlihat lebih formal.
Dengan demikian, selain terlihat stylish saat ke kantor, padanan ini cocok untuk pesta dan bertemu teman di malam hari. Tinggal mengganti atau melepaskan blazer yang dikenakan ke kantor pada pagi harinya.
Namun yang harus diingat, penggunaan warna-warni mencolok harus dihindari karena bahan silk dari gaun ini sudah cukup menarik perhatian.
Jadi, bukan hanya akhir pekan yang dapat dihadapi dengan suka cita, melainkan juga hari-hari kerja. Semoga tips ini bermanfaat untuk memberikan semangat ekstra di hari-hari kerja Anda! (Vie)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait