Ini Langkah Preventif Polres Tekan Laka Lantas

JABARNEWS | PURWAKARTA – Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) wilayah Purwakarta, Unit Laka Lantas, Dik Yasa Polres Purwakarta beserta petugas Jasa Raharja melakukan kegiatan preventif dengan melakukan pemasangan spanduk atau Banner di daerah rawan kecelakan, Senin (26/03/2018).

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Rizki Adi Saputro, melalui Kanit Laka, IPDA Agus Kuswara, mengatakan, ini merupakan pencegahan seperti pemasangan imbauan di tanjakan Pasir Embe Desa Cijantung Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Maling Bobol Kantor Desa Ini Berulang-ulang, Kok Bisa?

“Daerah tersebut merupakan salah satu daerah rawan laka lantas yaitu dengan memasang Banner himbauan bertuliskan “REM..!! SEKARANG JUGA TURUNAN TAJAM,”” ujar Agus.

Baca Juga:  Galeri Budaya Karawang Didanai Rp 6 Miliar

Kegiatan pemasangan spanduk tersebut, lanjut dia, diharapkan bisa mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan ini salah satu langkah preventif yang dilakukan oleh Satuan lalu Lintas Polres Purwakarta.

“Kita mengharapkan dengan pemasangan spanduk ini dapat mengurangi angka kecelakaan, dimana masyarakat terus diingatkan untuk selalu tertib berlalu lintas,” ucapnya

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Minta Para Santri harus Ikuti Aturan Larangan Mudik

Tambah Agus, spanduk akan dipasang pada beberapa di titik tertentu di seluruh wilayah hukum hukum Polres Purwakarta yang dinilai rawan kecelakaan Lalu Lintas.

“Keselamatan harus ditunjang ketertiban kesadaran masyarakat untuk tertib lalu lintas. Kepada masyarakat agar lebih mengutamakan keselamatan dibandingkan kecepatan,” tegasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat