bjb

Genre Motor Klasik Masih Banyak Diminati

JABARNEWS | SUBANG - Pecinta genre custom atau gaya klasik dinilai masih cukup menjanjikan, khususnya bagi penggemar sepeda motor Honda CB gaya klasik.
Ini mendorong sejumlah bengkel modifikasi ikut bermain di segmen tersebut dan bermunculan dalam beberapa tahun belakangan.
Salah satunya adalah bengkel spesialis modifikasi ganre klasik KOEY Modifikasi yang bermarkas di Dusun Jalancagak No. 30, Desa/Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang.
Pemilik bengkel tersebut, Yaya Sunarya (45), yang akrab disapa Kang Koeya mengaku, tingginya potensi atau peminat motor gaya klasik menjadi alasan untuk menggeluti usaha yang sudah ditekuninya selama puluhan tahun itu.
"Awalnya saya buka bengkel biasa, tapi karena melihat tingginya minat gaya motor klasik, saya jadi terpikir untuk menggeluti gaya modifikasi, khusunya untuk jenis Motor Honda CB, " kata Yaya, saat ditemui di markasnya, Rabu (28/3/2018)
"Animo masyarakat yang cukup tinggi untuk memodifikasi motor antiknya, akan membawa keuntungan bagi orang yang mempunyai keterampilan dalam hal modifikasi," tambahnya.
Kata Yaya, Honda CB merupakan sebuah motor klasik yang sekarang banyak dicari oleh komunitas pecinta otomotif khususnya para pecinta motor tua.
"Era zaman Now, jenis motor ini masih banyak kita temui di jalanan, dengan ragam tampilan. Tentunya ini peluang bagi KOEY Modifikasi. Modifikasi motor CB ini diperkirakan akan terus meningkat peminatnya, seperti halnya modifikasi motor CB 100 yang kian meningkat," ucapnya, sambil tersenyum.
Buat bikers yang ingin mempercantik tampilan sepeda motornya, sambung Yaya, KOEY Modifikasi, mulai dari kebutuhan modifikasi jenis moge klasik, moge adventure (trail) hingga jenis sport 250 cc, dia buat secara mandiri dengan desain khas atau sesuai selera konsumen.
“Untuk full modifikasi moge klasik, kisaran Rp. 12 juta, itu bahan bahan dari kita. Angka itu bisa berkurang, kalu konsumen menyediakan bahan sendiri," katanya
Selain itu, kata Yaya, KOEY Modipikasi melayani modifikasi plug and play, tidak merubah rangka atau sasis sepeda motor.
"Ya, desainnya sendiri bisa disesuaikan dengan keinginan konsumen," terangnya
KOEY Modifikasi mulai beroperasi sejak 2000.  Adapun untuk jam operasional,setiap hari mulai pukul 09:00 pagi sampai pukul 17.00. (Mar)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait