Gealar Tour Lagi, LOKAL ITU KEREN Hadir Di 10 Kota Di Indonesia

JABARNEWS | JAKARTA – Sukses dengan pilot project tour di tahun 2017, kini LOKAL ITU KEREN akan kembali mengunjungi para produser muda yang ada di 10 kota besar di Indonesia dalam rangkaian event BOLDXPERIENCE LOKAL ITU KEREN TOUR 2018.

LOKAL ITU KEREN merupakan movement yang dirancang oleh para produser senior Indonesia dengan tujuan utama untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada produser muda di tanah air. Movement ini dicanangkan atas kepedulian para produser senior terhadap perkembangan electronic dance music yang ada di Indonesia. Para produser senior tersebut adalah Riri Mestica, Osvaldo Nugroho, dan Miko.

Riri Mestica selaku Direktur Spinach Records dan juga salah satu founder dari LOKAL ITU KEREN mengatakan “Salah satu tujuan utama dari movement ini adalah agar electronic dance music di industri lokal bisa masuk ke dalam playlist radio yang ada di Indonesia. Dance track luar negeri begitu banyak dan mudahnya untuk kita dengar di radio-radio lokal, namun untuk dance track dalam negeri sangat sulit untuk bisa menembus playlist tersebut. Sehingga dengan semakin banyak dan gencarnya produksi electronic dance music dalam negeri, kami berharap musisi dalam negeri bisa sama kuatnya dengan musisi luar negeri”

BOLDXPERIENCE LOKAL ITU KEREN Tour 2018 akan dimulai pada bulan April sampai dengan Mei 2018, dengan jadwal sebagai berikut: 6 April 2018 The Level Makassar, 7 April 2018 Corner Manado, 20 April 2018 Liquid Yogyakarta, 21 April 2018 Beer & Barrel Kupang, 25 April 2018 Celsius Samarinda, 27 April 2018 Embassy Pekanbaru, 2 Mei 2018 Centre Stage Lampung, 5 Mei 2018 Juliet Padang, 11 Mei 2018 Kiri Social Bar Bandung, dan 12 Mei 2018 Jimmy’s Surabaya.

Baca Juga:  Stok Darah PMI Minim, BPJAMSOSTEK Jabar Sumbang Puluhan Labu

 

BOLDXPERIENCE LOKAL ITU KEREN Tour 2018

 

Dalam rangkaian tour tahun 2018 ini, BOLDXPERIENCE LOKAL ITU KEREN turut didukung oleh produser kenamaan seperti Winky Wiryawan, Jevin Julian, dan Osvaldo Rio. Ketertarikan ketiga produser tersebut untuk men-support movement dari LOKAL ITU KEREN ini dikarenakan menurut mereka movement ini merupakan suatu kegiatan positif yang dapat membantu mengembangkan industri musik di Indonesia.

“Kota-kota yang kita pilih merupakan kota-kota yang banyak produser lokalnya. Hal ini dilihat dari demo-demo yang dikirimkan kepada kami dalam program streaming Backroom Produser Session pada kanal YouTube Riri.tv. Dan banyak dari kota-kota tersebut yang belum kami kunjungi tahun lalu, sehingga tahun ini kami sangat antusias untuk dapat berbagi ilmu dan pengalaman kepada mereka” ujar Osvaldo Nugroho, DJ dan produser senior dari Locker Media dan juga merupakan salah satu founder dari LOKAL ITU KEREN.

Masih sama dengan tahun lalu, format acara yang disuguhkan dalam rangkaian tour ini adalah Seminar Sesi dan Klub Sesi. Dimana pada Seminar Sesi ini para produser senior akan berbagi berbagai macam pengetahuan mengenai produksi electronic dance music, mulai dari bagaimana teknik produksi yang baik, bagaimana cara label bisa melirik produser-produser muda, sampai dengan bagaimana cara membuat strategi marketing untuk lagu tersebut.

Baca Juga:  Ini Tandanya Mobil Kalian Mesti Di Spooring

Selain itu, dalam sesi seminar ini para produser muda juga dapat membawa demo mereka dan berdiskusi langsung dengan para produser senior. Demo terbaik yang dibawa pada hari itu, akan dimainkan oleh para produser senior dalam klub sesi dimalam harinya.

Selain untuk berbagi ilmu, para produser dan DJ senior dari LOKAL ITU KEREN akan menghibur para pecinta electronic dance music pada klub sesi dengan bermain secara back to back selama 90 menit menggunakan minimal 2 CDJ set. Sehingga tidak hanya menyuguhkan sisi edukasi yang positif, BOLDXPERIENCE LOKAL ITU KEREN Tour 2018 juga akan menyuguhkan konsep performance yang unik dimana audiens dapat menyaksikan para produser dan DJ senior tersebut berkolaborasi secara langsung dalam penampilan mereka.

“Tidak harus produser atau DJ yang datang ke acara kami, baik seminar maupun klub sesinya. Bagi mereka yang tertarik dan penasaran dengan perkembangan electronic dance music ini juga bisa datang dan berbagi pandangan mereka akan electronic dance music di tanah air ini. Karena itu bisa juga jadi masukkan untuk kita, kitakan juga masih berlajar untuk semua perkembangan yang cukup pesat ini. Kita sangat terbuka untuk siapapun yang ingin datang ke acara ini” ujar Miko, Resident DJ Embassy Jakarta, Wonderbar, dan club adviser dari berbagai club di Jakarta seperti Kampus, Voyeur Illigals Jakarta, Colosseum, dan Level II Foundry serta salah satu founder LOKAL ITU KEREN.

Baca Juga:  Waspada! Jabar Jadi Daerah Rawan Cuaca Ekstrem Beberapa Hari Kedepan

Kesuksesan pilot project pada tahun sebelumnya membuat tahun 2018 ini movement LOKAL ITU KEREN dilirik berbagai brand untuk men-support kegiatan ini, salah satunya adalah Bold Xperience. “Kami melihat movement LOKAL ITU KEREN merupakan sebuah program yang positif dan memiliki konsep yang sangat kuat, tidak seperti kegiatan club to club pada umumnya, kegiatan ini juga menyajikan sisi edukasi kepada para pencinta electronic dance music. Hal ini sejalan dengan program yang selalu kita jalankan, yaitu untuk membiasakan target audiens ini terbiasa dan tertarik dengan program seminar, sehingga pengalaman yang didapatkan tidak hanya sisi fun-nya saja, tetapi ada sisi edukasi yang didapatkan yang dapat mengembangkan pengetahuan para generasi muda ini” tutur Diop Saputra, Event Manager Djarum.

Selain dari program tour yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, LOKAL ITU KEREN juga memiliki program rutin per dua bulan yang sudah berjalan dari tahun 2017 juga, yaitu Remix Competition. Program ini dibuat untuk melatih dan menjaga semangat para produser muda untuk terus berkarya.

Melalui rangkaian kegiatan ini, harapan utama yang ingin dicapai adalah untuk memajukan industri musik di Indonesia agar lebih dikenal dikancah musik Internasional, karena LOKAL ITU KEREN. (Fin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat