PDAM Siapkan 15 Ribu Sambungan Baru

JABARNEWS | BANDUNG – PDAM Tirtawening Kota Bandung akan menyiapkan 15 ribu sambungan air rumah baru. Penyediaan sambungan rumah (SR) ini merupakan bantuan hibah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Direktur Utama PDAM Tirtawening, Sonny Salimi, menuturkan, hibah ini merupakan untuk ketiga kali yang diterima Pemkot Bandung. Sebelumnya, pada 2016 PDAM Tirtawening Kota Bandung mengusulkan 1.000 SR dengan realisasi 700 SR.

Baca Juga:  Ingin Bisnis Kalian Selalu Ramai Konsumen? Coba, Lakukan Cara Ini

Kemudian, pada 2017 PDAM mengusulkan 5.600 SR dengan realisasi 5.221 SR atau sekitar 75 persen dan pada tahun 2018 ini PDAM Tirtawening Kota Bandung mengusulkan sebanyak 15 ribu SR.

“Kami optimis sangat siap menjalankan program hibah ini, karena kami sudah punya pengalaman 3 kali artinya ini adalah tahun ke 3 kami mengikuti hibah dari Kemen PUPR,” katanya, Kamis (29/3/2018).

Baca Juga:  Jokowi - Ma'ruf Ungguli Prabowo-Sandi Berdasarkan Survei Indikator Politik

Sonny menyebutkan, dari target 15 ribu SR sekitar 11 ribu SR sudah siap. Mekanisme pembangunannya dengan memaksimalkan sumber daya manusia (SDM) yang ada termasuk seluruh sumber daya peratalan yang dimiliki oleh PDAM Tirtawening Bandung.

“Sekarang dari 15 ribu yang harus disiapkan, 11 ribu jaringan sudah siap. Mekanismenya kami memberdayakan seluruh SDM dan seluruh alat yang kami miliki,” ungkap Sonny.

Baca Juga:  Isi Kekosongan 187 Kepala Sekolah, Disdik Jabar Gelar Seleksi

Dia menyebutkan, pemasangan 15 ribu sambungan rumah bukan hanya sebatas di daerah rawan air bersih saja melainkan akan disebar ke seluruh warga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di seluruh Kota Bandung.

“Jadi di seluruh Kota Bandung, yang jelas ada di utara, selatan, timur,” ucapnya. (Dan)

Jabarnews | Berita Jawa Barat