Prabowo: Ekonomi Terpuruk. Tanggung Jawab Elite

JABARNEWS | DEPOK – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menegaskan, perekonomian Indonesia yang terpuruk saat ini, jadi tanggung jawa kelompok elite.  Kata dia, akibat ulah para elite, perekonomian tak berpihak kepada rakyat kecil.

” Para elitelah yang ada di dalam lingkaran pengambilan kebijakan di Indonesia. Mulai dari elite di pemerintahan, partai politik, hingga para pengusaha dan cendekiawan turut bertanggung jawab atas terbangunnya sistem perekonomian neoliberal di Indonesia,” kata Prabowo dalam pidatonya di acara kampanye calon gubernur-wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu di Depok, dikutip laman Kompas, Minggu (1/4/2018)..

Baca Juga:  Pasien Covid-19 di Jabar Banyak yang Sembuh, Tapi..

“Kita terus terang saja minta ampun deh. Gue sudah kapok sama elite Indonesia,” tambah Prabowo.

Dikatakannya, dia memang bagian dari elite. Soalnya, dia adalah pemimpin partai politik.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Selasa 4 Oktober 2022

Dulu, lanjut mantan menantu Presiden ke dua Indonesia, Soeharto, itu, dia merupakan bagian dari elite TNI karena pernah menjabat Panglima Komando Strategis Angkatan Darat.

“Namun, saya sudah bertaubat dan tak lagi mempercayai sistem ekonomi liberal. Karena itu,  saya hadir sebagai elite politik yang memerangi sistem ekonomi liberal. Kalau ditanya, ‘yang Bapak maksud elite siapa, Bapak (saya) elite bukan?’ Iya, saya elite, tapi saya elite yang sudah taubat,” kata Prabowo lagi. (Des)

Baca Juga:  Pulang BKO, 330 Polisi di Deli Serdang Jalani Test Swab

Jabarnews | Berita Jawa Barat