Menikmati Gunung Dan Pantai Di Ciwaru

JABARNEWS | MAJALENGKA – Objek wisata Ciwaru masih terbilang baru di Majalengka. Namun, antusiasme pengunjung pada akhir pekan sudah cukup banyak. Apalagi selama tiga hari libur panjang pekan kemarin, seperti objek wisata lainnya di Kota Angin, mendapatkan respon yang positif.

Keunggulan objek wisata Ciwaru ini adalah pemandangannya yang bisa melihat sisi pantai laut Jawa di dataran wilayah Cirebon. Selain itu, jika menengok ke arah selatan, tampak jelas puncak gunung tertinggi di Jawa Barat yakni Ciremai. Apalagi posisi Ciwaru sendiri berada di kawasan kaki gunung tersebut.

Baca Juga:  Belum Ada BPBD,  Kota Bandung Perlu Dinas Penanggulangan Bencana

Salah seorang pengunjung wisata Ciwaru, Mei (20), mengatakan, pihaknya merasa terpesona dengan keindahan alam Ciwaru. Selama di sana, dia dan dua temannya selalu menyempatkan diri berfose dan berselfie. Selain itu, dia tak henti-hentinya mengucapkan takjub kepada yang maha kuasa, karena keindahan alam tiada batasnya.

“Saya baru pertama kalinya ke sini. Ternyata tidak jauh dari Saderehe, yang ada kebun teh-nya itu. Di sini kami bisa melihat pantai laut Jawa di Cirebon,” ungkapnya, Senin (2/4/2018).

Baca Juga:  Disparbud Jabar Catat PAD Pariwisata Selama Oktober Capai Rp47 Miliar

Mei menambahkan, pihaknya kini kerasan di Majalengka, karena ada banyak potensi wisata yang perlu dikunjungi. Alasannya, lima tahun lalu, dia masih bingung jika mau rekreasi, sehingga memilih Kuningan untuk bermain rekreasi ketika libur panjang.

“Sekarang di Majalengka sendiri banyak objek wisata. Sementara yang dekat-dekat dulu, kebetulan saya warga Leuwimunding, sementara Ciwaru ini masuk Rajagaluh,” ungkapnya.

Baca Juga:  DPRD Jabar Sebut Minimnya Alokasi Anggaran Jadi Penghambat Pertumbuhan Ekonomi

Untuk sampai ke objek wisata Ciwaru ini, cukup mudah. Pengunjung hanya harus terus melaju dari jalan Rajagaluh-Sindangpano menuju desa Payung Kecamatan Rajagaluh. Dari terminal dan pasar Rajagaluh terus menanjak ke arah Payung. Nanti akan ada perempatan sesampainya di desa Payung, semua petunjuk arah sudah ada di pinggir jalan. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat