Perut Buncit Setelah Melahirkan? Ini Tipsnya

JABARNEWS | BANDUNG – Kebiasaan serta pola hidup setelah menikah, dapat mempengaruhi kondisi kesehatan anda jika tidak dikontrol dengan baik. Alhasil,anda akan mendapat perut yang mudah buncit.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab perut mudah buncit setelah menikah. Faktor tersebut diantaranya, pola makan yang buruk, semakin jarang berolahraga, hingga kehamilan.

Untuk mengatasi perut buncit setelah menikah, ada sejumlah tips sederhana yang dapat anda coba. Berikut di bawah ini adalah beberapa ulasannya:

Olahraga Kardio dan Angkat Beban

Jenis olahraga yang bisa bantu menurunkan berat badan dengan cepat adalah kardio dan angkat beban. Tapi kalau kamu kurang suka dengan jenis olahraga tersebut, bisa coba olahraga yoga yang juga bisa bantu menurunkan berat badan dengan lebih efektif.

Baca Juga:  Komsos Kreatif Kodim 0619 Purwakarta, Dekatkan TNI dengan Pelajar

Setiap Suapan Makanan Dikunyah Pelan-Pelan

Dengan mengunyah makanan pelan-pelan, kita akan memberi waktu perut untuk “berkomunikasi” dengan otak dalam memberi sinyal ketika sudah kenyang. Karena kalau kita makan terburu-buru, sinyal kenyang ini bisa tidak tersampaikan dengan baik. Sehingga kita jadi kebablasan terus makan padahal kondisi perut sebenarnya sudah kenyang.

Baca Juga:  Kenal di Facebook, Pria Asal Simalungun Cabuli Pelajar di Pematangsiantar

Rutin Konsumsi Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam dan kale kaya akan mineral yang dapat mencegah perut kembung. Asparagus juga bisa dikonsumsi untuk membuang racun dari dalam tubuh sekaligus menjaga kesehatan pencernaan. Selain itu, kacang-kacangan seperti kacang tanah dan kacang almond yang kaya akan lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fat) yang bisa dikonsumsi secukupnya untuk menjaga kesehatan jantung.

Baca Juga:  Densus 88 Tangkap Ustaz Farid Okbah, Anwar Abbas Tercengang: Kok Dia Ditangkap?

Sertakan Ikan dan Telur pada Pola Makan Sehatmu

Ikan seperti tuna, sarden, dan salmon mengandung protein tanlemak yang bikin perut cepat kenyang. Telur juga sumber arginine yang bisa bantu mengatasi perut buncit.

Itulah tadi beberapa tips sederhana yang dapat anda coba untuk mengatasi perut buncit setelah menikah. Semoga info diatas dapat bermanfaat bagi anda. (Fin)

Sumber berita ini diambil dari vemale.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat