Gerbang Pedang Pora, Meriahkan Pisah Sambut Kapolres

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepemimpinan AKBP Dedy Tabrani sebagai Kapolres Purwakarta resmi diserahterimakan, Senin (2/4/2018).

Tugasnya di Kabupaten Purwakarta diteruskan oleh AKBP Twedi Aditya Bennyahdi. Bertempat di Polres Purwakarta telah dilaksanakan acara Gerbang Pedang Pora dalam rangka Pisah Sambut Kapolres lama dan baru.

Dalam sambutannya, Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi, mengucapkan terima kasih kepada AKBP Dedy Tabrani yang sudah memberikan kinerja maksimal dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

“Di bawah pimpinan AKBP Dedy Tabrani, Polres Purwakarta mengalami kemajuan yang luar biasa. Terus terang saat paparan dengan beliau, cukup berat rupanya tugas yang akan saya emban. Untuk itu saya sangat membutuhkan bantuan semua pihak, khususnya rekan-rekan semua di sini,” ujarnya.

Baca Juga:  Petugas Gabungan TNI-Polri, Sweeping Penumpang Di Stasiun Purwakarta

Twedi berharap komunikasi dengan AKBP Dedy Tabrani tidak putus, karena masih banyak masukan berharga yang bermanfaat bagi Polres Purwakarta.

“Selamat bertugas dan semoga di kesatuan yang baru AKBP Dedy Tabrani bisa semakin sukses, dan jika Bapak melintas di kota ini, harap perkenan untuk mampir,” ujarnya.

Baca Juga:  Calon Jemaah Haji Wajib Divaksin? Begini Kata Menag Yaqut Cholil Qoumas

Sementara itu, AKBP Dedy Tabrani mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya bagi rekan-rekan di Polres Purwakarta.

“Meski tak cukup lama saya bertugas di sini, namun sangat berkesan. Saya juga mohon maaf sebesar-besarnya apabila selama bertugas ada kesalahan,” ucap Dedy.

Dirinya juga mohon doa agar di tempat yang baru bisa menjalankan tugas lebih baik lagi.

“Saya berpesan agar program Subuh Berjamaah (Bhayangkara Shubuh, Red.) terus dijalankan. Ambil dan teruskan program yang bermanfaat, tinggalkan yang kurang bermanfaat,” ucapnya.

Baca Juga:  Puluhan Jurnalis Cirebon Gelar Aksi Solidaritas untuk Reporter Wanita Aljazeera, Shireen Abu Aqla

Dirinya juga meminta maaf bila selama memimpin ada salah kata atau tindakan. Dia juga meminta doa untuk tugas barunya di Korps Brimob Mabes Polri.

Upacara pisah sambut dimeriahkan dengan yel-yel dan upacara pelepasan Pedang Pora. Usai menyalami jajaran perwira dan staf, Dedy Tabrani dan istri, serta kapolres yang baru menaiki Sisingaan sebagai tanda pelepasan diiringi seluruh jajaran Polres Purwakarta. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat