bjb

Xiaomi Mi A2 Mirip iPhone

JABARNEWS | BANDUNG - Xiaomi tengah persiapkan smartphone baru penerus Mi A1 atau disebut juga Mi 5X. Seri baru yang dinamai Mi6X alias mi A2 ini sudah bocor di situs teena asal Tiongkok.
Dilansir dari kompas pada Selasa (3/4/2018), Xiaomi Mi A2 kemungkinan berlayar 5,99 inci dengan resolusi 2.160 x 1.080 Piksel. Di bagian belakang A2 tersemat kamera ganda yang beresolusi 20 Megapiksel (MP) dengan lensa berbukaan f/2.0 dan 8 MP dengan lensa berbukaan f/1.8.
Kedua kamera Mi A2 itu disusun vertikal di bagian pojok kiri atas punggung perangkat, sehingga Mi A2 mirip dengan iPhone X. Mi A2 akan menggunakan prosesor chip Snapdragon 626 yang juga digunakan di Motorola Z2 Play dan Vivo V9(versi di luar Indonesia).
Chip ini merupakan upgrade minor dari Snapdragon 625 sebelumnya. Kedelapan core CPU yang tertanam masih Cortex-A53, tapi dengan frekuensi kerja sudah mencapai 2,2 GHz. Sementara GPU tetap menggunakan Adreno 506 seperti A1 pendahulunya.
A2 mempunyai RAM berkapasitas 4 GB, media penyimpanan (storage) 64 GB. Sistem operasinya (OS) yang digunakan Android 8.1 Oreo yang dilapis antarmuka MIUI 9.5 ala Xiaomi. Sementara itu, Xiaomi Mi A2 yang merupakan versi global dari Mi 6X diprediksi akan menjalankan OS Android stock (Android One) seperti Mi A1.
A2 memiliki berkapasitas 4000 mAh yang didukung dengan teknologi Fast Charging sehingga tak perlu ribet dengan cas-an. Slot micro SD yang tersedia pun hingga 128 GB sehingga memungkinkan penyimpanan file dalam jumlah besar. Pilihan warnanya juga cukup variatif yakni Black, Gold, dan Rose Gold.
Meski memiliki sederet teknologi, A2 masih memiliki kekurangan. Yakni belum dilengkapi teknologi anti air, sehingga pengguna mesti ekstra hati-hati aagar smartphone kesayangannya tidak terkena air. Selain itu tempat SIM masih jenis Hybrid sehingga tidak bisa menggunakan dual sim yang bersamaan dengan microSD.
Harga yang dibandrol untuk ponsel keluaran negeri tirai bambu ini pun berkisar di angka Rp 3 jutaan. Belum ada kabar ponsel ini bisa dipesan di situs jual beli online Indonesia. (Yfi)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait