bjb
itcbet

Atasi Nyeri Pinggang Saat Hamil Dengan Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG - Tak lengkap rasnya hidup berumah tangga tanpa kehadiran seorang anak. Kehamilan adalah salah satu moment paling istimewa dalam sebuah keluarga. Namun perlu diketahui, meskipun kehamilan memang sangat membahagiakan, akan tetapi kadangkala ibu hamil pun sering mengalami beberapa hal yang sangat tidak nyaman. Salah satu hal yang sering dikeluhkan oleh para ibu hamil adalah nyeri pinggang dan badan terasa tak enak.

Penyebab nyeri pinggang yang dialami oleh ibu hamil adalah terjadinya pembesaran rahim yang akan menimbulkan peregangan dari otot-otot tubuh, mulai dari pangkal paha, pinggang, perut hingga sepanjang tulang punggung.



Peregangan tersebut merupakan hal yang wajar sebagai salah satu tanda bahwa tubuh mempersiapkan ruang yang cukup luas untuk bertumbuhnya janin dan rahim.

Seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan bayi, hal ini menyebabkan keseimbangan tubuh ibu semakin terganggu. Maka jangan heran jika ibu hamil berjalan sering mencondongkan tubuh ke arah belakang. Namun sebaiknya anda menghindari kebiasaan ini, karena dapat menimbulkan rasa nyeri di bagian pinggang.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi