bjb

Yuk Simak Gejala Diabetes Yang Hanya Dialami Oleh Wanita

JABARNEWS | BANDUNG - Umumnya, gejala diabetes yang terjadi antara wanita dan pria tidak jauh berbeda. Akan tetapi perlu anda ketahui, ada beberapa gejala yang hanya terjadi pada wanita saja dan sayangnya, ada banyak wanita yang ternyata tidak menyadarinya.

Terdapat beberapa gejala umum dari diabetes, diantaranya seperti sering buang air kecil, rasa haus yang berlebihan, nafsu makan yang semakin meningkat, rasa lelah, terbakar dan gatal pada kaki, kulit kering dan gatal, serta penurunan berat badan.

Diantara gejala-gejala di atas tersebut, ada gejala lain yang hanya terlihat hanya pada wanita. Berikut di bawah ini adalah beberapa tanda diabetes yang hanya dialami oleh wanita, antara lain:

Infeksi Pada Vagina
Beberapa tanda jika kamu mengalami diabetes di antaranya adalah miss V yang berwarna kemerahan, membengkak, terasa gatal, mengalami keputihan. Glukosa yang terbawa dalam urine bisa meningkatkan kemungkinan bakteri untuk tumbuh subur pada vagina dan menyebabkan infeksi.

Infeksi jamur pada vagina bisa muncul akibat gula yang terbawa pada urine ketika dikeluarkan.

Infeksi Saluran Kemih
Hal ini sering dialami oleh wanita, jangan abaikan ini. Segera periksakan diri jika kamu mengalami hal ini. Beberapa wanita juga mengeluhkan infeksi saluran kemih yang terjadi akibat ketidakteraturan kadar glukosa tubuhmu.

Disfungsi Kemampuan Seksual
Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan neuropati diabetik, yaitu suatu kerusakan pada sistem saraf yang mampun menyebabkan rasa gatal atau kehilangan rasa di beberapa bagian tubuh, misalnya tangan, kaki, dan kemaluan. Sebagai akibatnya, area kewanitaan menjadi kurang peka sehingga menurunkan keinginan orang bersangkutan untuk berhubungan seksual.

Sindrom Ovarium Polikistik
Sindrom ovarium polikistik atau biasa disebut Polycystic Ovary Syndrome (PCOS) adalah masalah gangguan hormon yang seringkali dialami wanita. Hal ini biasanya memicu munculnya kista pada ovarium. PCOS juga seringkali dikaitkan dengan tingginya tingkat insulin pada tubuh. Wanita yang memiliki PCOS biasanya adalah yang kelebihan berat badan atau yang memiliki diabetes tipe-2.

Itulah tadi beberapa  tanda diabetes yang hanya dialami oleh wanita. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk tetap menjaga pola makan dan gaya hidup yang sehat. Tak ada salahnya anda  hubungi dokter untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut, jika anda mengalami banyak faktor penyebab diabetes seperti di atas. (Fin)

Sumber berita ini diambil dari harvestsupplement.com

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi