Ponpes Darul Falah Terjangkau Dan Berkualitas

JABARNEWS | SUBANG – Problem kebanyakan orang tua menjelang tahun pelajaran baru biasanya mencari sekolah pilihan yang sesuai dengan kemampuan kocek mereka dan berkualitas.

Namun Kepsek SMP NU Darul Falah Abdulrohman, S.Ag, bukan hal yang mudah mencari sekolah unggulan yang jadi pilihan. Malah terkadang terbentur biaya. Begitu pun saat memasukan anak di pondok pesantren yang berbiaya mahal.

Nah, solusi sekolah berkualitas namun biaya terjangkau menurutnya ada di Pondok Pesantren yang beralamat di Jalan Raya Patrol Panyeredan Kamp Patrol Cimanggu, Desa Cimanggu, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang kode pos 41283. Sekolah ini layak menjadi referensi pendidikan para orang tua wali.

“SMP NU Darul Falah bisa menjadi referensi sekolah unggulan berbasis boarding school dengan biaya terjangkau,” ungkap Abdulrohman, Selasa(3/4/2018).

Baca Juga:  Banyak Potensi Dimiliki, MBCC: Kota Bandung Layak Jadi Tempat Investasi

Pengajar Senior Ponpes Darul Falah, Riki Hamdani menambahkan, untuk sistem Pendidikan Terpadu. SMP-SMK Darul Falah menerapkan system pendidikan terpadu antara kepesantrenan Salafiyah berbasis ke-NU-an (Nahdotul Ulama, Red) dan system pendidikan modern didalam dan diluar kelas yang mengandung didalamnya pendidikan karakter, dan leadership.

“Kami punya 3 M, Murah Biayanya, Miliki Sarpras Memadai, Miliki Program Pesantren unggulan, Insya Alloh program kami tidak muluk-muluk ingin membantu sebanyak-banyak orang agar bisa berpendidikan dan tersekolahkan,” ucapnya.

Fasilitas yang diberikan yakni sarana-sarana kelas yang cukup memadai, asrama dan masjid serta lapangan olahraga yang secara induktif mengarahkan kepada terbentuknya santri kreatif, berjiwa pemimpin, berkepribadian luas, dan berakhlakul karimah.

Baca Juga:  Politeknik Pariwisata Hadir Di Kota Cirebon

“Termasuk didukung tenaga pendidikan dan kependidikan di sekolah dan pondok pesantren, para santri untuk ditumbuhkan minat, bakat dan potensi lainya yang belum terlihat,” imbuhnya.

Selanjutnya, belajar di Ponpes Darul Falah baik ditingkat SMP atau SMA siswa dituntut aktif dan memiliki pemahaman agama secara fiqih dan aqidah yang bisa dipraktikan terutama ilmu-ilmu Islam dalam rukun Islam, rukun Iman dan nilai-nilai Ihsan.

Memiliki komitmen keagamaan yang kuat dan tegas pembelaan terhadap agama serta menjaga persatuan di negara Republik Indonesia.

“Memiliki kesalehan dan kecerdasan sosial, cerdas memiliki kemampuan akademis. memiliki kemampuan dibidang Al-Qur’an (Tahsin Tilawah), Tajwidul Qur’an, Tahfidhul Qur’an dan terjemahnya SMP 6 Juz dan SMA 12 Juz, Mengetahui dasar dasar Ulumul Qur’an, Kemampuan dibidang kitab kuning,” paparnya.

Baca Juga:  Wabup Purwakarta Lakukan Sidak ke Dishub

Sementara Kitab Kuning Dasar yang diajarkan kepada para siswa atau santri yakni kitab Jurumiyah, Imiriti, Kaelani, Taqrib (SMP) Kitab Kuning Dasar Jurumiyah, Imiriti, Kaelani, Taqrib,Tafsir Jalalain, Riyadhus Sholihin, Fiqh Ibadah (SMA)serta tambahan pelajaran seperti Bahasa Arab Dan English Lesson.

“Dengan tenaga pengajar yang baik SMP/SMK Darul Falah mampu bersaing dan melahirkan output siswa cerdas berakhlakul karimah. Adapun biaya jika dibandingkan dengan sekolah lain yang sama-sama berbasis boarding school tentu jauh lebih terjangkau,” pungkasnya. (Mar)