Minat Kuliah Di Korsel, Ini 3 Universitasnya

JABARNEWS | BANDUNG – Kota Suwon, Korea Selatan sebagai Sister City Kota Bandung menawarkan tiga universitas bagi para lulusan SMA sederajat yang ingin melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi di luar negeri.

Tiga universitas dari Suwon itu yakni Ajou University, Kyung Hee University, Sungkyunkwan University dan Suwon Center for Internasional Cooperation.

Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah Kota Bandung, Dodit Ardian Pancapana bersama rombongan dari ketiga universitas di Korea Selatan membagi informasinya pada kegiatan Bandung Menjawab di Ruang Media Balaikota Bandung, Selasa (3/4/2018).

Baca Juga:  Masyarakat Dihimbau Jangan Mendekati Kawah Sileri

Dodit menyampaikan, mereka datang dengan tujuan untuk memperkenalkan pendidikan yang ada di Kota Suwon.

Selama berada di Kota Bandung, mereka mendatangi sekolah menengah atas seperti SMA 3, SMA 5, SMA 8 dan SMA 2. Selain itu, ada juga pameran pendidikan yang akan diselenggarakan di kampus di Graha Sanusi Universitas Padjadjaran, Jl Dipatiukur. Acara tersebut berlangsung pada Kamis(5/4/2018).

Seperti yang diketahui, Korea Selatan merupakan salah satu pusat tren fesyen di dunia. Maka dari itu, universitas di Kota Suwon pun mengajak untuk terus mengembangkan ilmunya di bidang fesyen.

Baca Juga:  Pilgub Jabar, Hanura Nyatakan Ingin Bergabung, Dedi Mulyadi: “Surprise”

“Yang ingin didorong salah satunya anak-anak muda Bandung juga belajar industri kreatif. Ini menjadi potensi yang besar kalau kolaborasi dilakukan bersama mereka,” katanya.

Dodit berharap, kunjungan dari Kota Suwon ini memberi dampak yang positif bagi masyarakat kota Bandung.

“Dengan saling bertukar pikiran dan saling berbagi ilmu, maka hasilnya pun akan baik. Intinya kolaborasi ini harus tetap maju,”katanya.

Salah satu perwakilan dari Ajou University, Sang Hyum Lee menyampaikan, dirinya senang berada di Kota Bandung. Kota yang terus berkembang membuat dirinya betah berlama-lama di kota Kembang ini.

Baca Juga:  Densus 88 Antiteror Polri Tangkap 3 Terduga Teroris di Jawa Barat

Menurutnya, pendidikan, sosial budaya dan sebagainya yang dimiliki Kota Bandung membuat beberapa sekolah ingin berkunjung ke kota Bandung

Kerjasama ini sudah hampir 21 tahun, sampai dan terus berlanjut memberi perkembangan yang lebih baik. Kota Bandung dan Kota Suwon telah berkerja sama di bidang Ekonomi, sosial budaya, pendidikan, kesenian, pariwisata dan olahraga. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat