bjb

Swalayan Keluhkan Maraknya Berita Sarden Bercacing

JABARNEWS | PURWAKARTA - Pihak swalayan yang menjual berbagai produk sarden mengaku tingkat penjualannya berkurang. Itu dipicu merebaknya kabar kandungan parasit cacing dalam produk makarel maupun produk ikan dalam kaleng.

"Ya untuk makarel kan sudah ditarik semua. Kalau sarden kan belum. Nah, bisa kita lihat. Rak nya masih penuh. Berarti memang ada penurunan tingkat penjualan," ujar Store Manager Gian Ekstra Purwakarta, Ayi Tohir, Selasa (4/4/2018).

Ayi menyebutkan, pasti ada ketakutan tersendiri dari masyarakat secara umum waluupun tidak semua produk sarden yang dipasarkan terbukti mengandung parasit cacing.

Di sisi lain, Ayi menegaskan, siap mematuhi peraturan pemerintah terutama keputusan Disperindag Kabupaten Purwakarta dan dinas terkait apabila memang terbukti dari sejumlah sampel produk ikan dalam kemasan yang diperiksa, mengandung parasit cacing.

"Kita patuhi aturan.Ya seperti kemarin seluruh produk makarel kita sudah tarik karena ada himbauan. Nah, kalau produk sarden yang diperiksa memang harus ditarik, ya kita pasti tarik," pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi