Swalayan Keluhkan Maraknya Berita Sarden Bercacing

JABARNEWS | PURWAKARTA – Pihak swalayan yang menjual berbagai produk sarden mengaku tingkat penjualannya berkurang. Itu dipicu merebaknya kabar kandungan parasit cacing dalam produk makarel maupun produk ikan dalam kaleng.

“Ya untuk makarel kan sudah ditarik semua. Kalau sarden kan belum. Nah, bisa kita lihat. Rak nya masih penuh. Berarti memang ada penurunan tingkat penjualan,” ujar Store Manager Gian Ekstra Purwakarta, Ayi Tohir, Selasa (4/4/2018).

Baca Juga:  Nasib Pedagang Cilok, Ditodong Preman Pakai Sangkur

Ayi menyebutkan, pasti ada ketakutan tersendiri dari masyarakat secara umum waluupun tidak semua produk sarden yang dipasarkan terbukti mengandung parasit cacing.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Gemini Hari Ini

Di sisi lain, Ayi menegaskan, siap mematuhi peraturan pemerintah terutama keputusan Disperindag Kabupaten Purwakarta dan dinas terkait apabila memang terbukti dari sejumlah sampel produk ikan dalam kemasan yang diperiksa, mengandung parasit cacing.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Berikan Wasbang kepada Penyuluh Agama

“Kita patuhi aturan.Ya seperti kemarin seluruh produk makarel kita sudah tarik karena ada himbauan. Nah, kalau produk sarden yang diperiksa memang harus ditarik, ya kita pasti tarik,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat