Tangkal Hoaks, MUI: Harus Tabayun

JABARNEWS | KUNINGAN – Maraknya berita hoaks membuat semua pihak khawatir. Pasalnya sudah banyak orang menjadi korbannya.

“Banyak adu domba, fitnah ini sudah demikian marak. Karena itu MUI sudah mengeluarkan fatwa. Bermuamalah dalam bergaul melalui medsos supaya jangan melakukan itu,” ujar Ketua MUI, KH Ma’aruf Amin usai panen raya jagung bakar dan launching Koperasi Mitra Santri Nasional di Desa Sindang, Kec Lebakwangi, Kab Kuningan, Rabu (4/4/2018).

Baca Juga:  Kasus Injak Kepala, Perintah Panglima TNI ke Kasau: Copot Danlanud JA Dimara

Ma’ruf mengingatkan umat agar jangan percaya terhadap berita-berita begitu saja dan jangan menyebarkannya. Sebab bisa jadi berubah bohong berkelanjutan.

“Karena itu sebagai orang Islam kita supaya melakukan tabayun. Cek and ricek, bener nggak. Jangan sampai kita menyiarkan berita bohong, mending kalo cuma bohong. Tapi kalau membuat kegaduhan menimbulkan konflik, itu sangat berbahaya,” tegasnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Kamu Harus Lebih Berhati-hati Soal Perkataan, Aquarius

Karena itu, lanjut Ma’ruf pihaknya bekerja sama dengan Kemenifo, Kapolri, dengan semua untuk menjeda jangan sampai masyarakat diprovokasi oleh isu-isu bercerita bohong fitnah fitnah yang berkembang di masyarakat dan mengambil angka untuk penutup sistem siang memang menimbulkan Masalah

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Segera Luangkan Waktu Untuk Berlibur

“Saya kira harus ada bertindak biar jera masyarakat yang suka membuat hoax itu. Dengan ditindak diharapkan tidak akan menimbulkan kegaduhan di masyarakat,” tegasnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat