Warga Ciparungsari Temukan Granat Nanas Diduga Masih Aktif

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Penemuan Granat Nanas yang diduga masih aktif sempat hebohkan warga Kampung Ciparung Desa Ciparungsari Kecamatan Cibatu Purwakarta. Granat Nanas tersebut ditemukan oleh Nenda (62) di halaman rumahnya sendiri saat hendak menanam pohon pisang dipekarangan rumahnya.

“Saat menggali lubang untuk menanam Pisang dan Pepaya tiba – tiba alat penggali tanah yang saya gunakan menyentuh benda keras, pas saya lihat benda tersebut dan saya perhatikan persis seperti Granat,” ujar Nenda kepada awak media, Selasa (17/01/2017).

Baca Juga:  ’’Gara-gara Dia’’ Lahir Di Tengah Kemelut Rumah Tangga Sule

Dengan adanya temuan benda yang diduga granat aktif tersebut, membuat Nenda Cemas, sehingga Dirinya langsung melaporkan ke pihak Desa untuk menemui Bhabinkamtibmas Desa Ciparungsari untuk melaporkan temuan benda tersebut.

Nenda mengaku tidak pernah terpikir akan menemukan benda itu di pekarangan rumahnya, sebab selama menempati rumah belum menemukan benda sejenis namun hanya pernah menemukan bekas selongsong peluru disekitar temuan diduga granat tersebut.

Baca Juga:  Info Seputar Tol Cipali Yang Harus Diketahui Pemudik

“Saya sangat kaget dengan temuan ini dan bersyukur tadi sampai meledak, kalau sampai meledak saya nggak tau apa yang akan terjadi,” jelasnya.

Sementara itu, petugas Kepolisian Polsek Cibatu saat menerima laporan penemuan diduga Granat Nanas tersebut langsung mendatangi dan mengamankan lokasi penemuan granat dengan memasang police line, guna meminimalisir hal – hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Densus 88 Geledah Rumah Di Mekarwangi Bandung

Kepala Kepolisian Sektor Cibatu AKP H. Hikmat Wibawa, SH, MH, yang datang langsung memimpin personel guna mengamankan TKP segera menghubungi pihak Identifikasi Polres Purwakarta guna mengamankan Granat Nanas tersebut.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak Penjinak Bom (Jibom) Polda Jabar untuk mengamankan benda yang diduga Granat Nanas aktif tersebut,” ujar Kanit Serse Polsek Cibatu, Iptu. Rudiyanto, SH. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat