bjb

Terlihat 2 Tahun Lebih Muda, Inilah Tekniknya

JABARNEWS | BANDUNG - Penurunan produksi kolagen pada kulit, paparan sinar ultraviolet dan juga gaya hidup yang tidak baik dapat berpengaruh besar terhadap penuaan kulit.

Permasalahan ini memang tidak akan optimal teratasi, kecuali dengan menjalani operasi bedah plastik. Pada dasarnya, produk perawatan yang anda gunakan selama ini hanya membantu meningkatkan sistem kerja kulit saja. Namun meskipun begitu, ada kabar baiknya.

Sebuah penelitian menemukan suatu teknik sederhana yang mampu membuat wajah terlihat awet muda. Penelitian yang tertulis dalam JAMA Dermatology mengemukakan bahwa melakukan yoga wajah setiap hari dapat membuat kulit tampak lebih muda. Yoga wajah adalah gerakan ekspresi mengucapkan huruf vokal.

Teknik ini dapat membantu mengencangkan otot wajah, menjaga elastisitas kulit, hingga mengurangi garis halus dan keriput di area wajah. Meski belum terbukti secara ilmiah, akan tetapi pembuktiannya telah dibenarkan oleh para responden.

Sebanyak dua puluh tujuh perempuan yang berusia 40 hingga 65 tahun melakukan latihan yoga wajah 30 menit setiap harinya selama 20 minggu. Penelitian ini didukung oleh fotografer yang bertugas mengabadikan foto wajah seluruh responden per minggu. Kemudian, periset membawa hasil foto kepada ahli dermatologis untuk menjelaskan lebih detil mengenai perubahan tekstur serta perkiraan usia mereka. Hasilnya, dokter menyimpulkan bahwa responden mendapatkan bentuk pipi yang lebih kencang dan menyebut rata-rata usia 2 tahun lebih muda.

Responden dalam penelitian ini melakukan serangkaian yoga wajah, seperti The Cheek Lifter dan The Happy Cheeks Sculpting. Teknik pertama adalah dengan membentuk mulut menjadi huruf O, posisi bibir berada di bagian luar gigi, lalu tersenyum hingga otot pipi terasa mengangkat. Kedua, cukup buat senyum menutup bibir hingga otot pipi terasa mengangkat pula.

Itulah tadi teknik sederhana yang mampu membuat wajah tampak 2 tahun lebih muda. Semoga info di atas dapat bermanfaat bagi anda. (Fin)

Sumber berita ini diambil dariĀ  berbagai sumber.

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi