aqua

Bandara Kertajati Terhubung Tol dan Kereta

JABARNEWS | JAKARTA - Guna mempermudah akses masyarakat ke Bandara Kertajati maka bandara ini akan terkoneksi tol dan jalur kereta api. Disiapkan Tol Cipali sebagai akses dari Jakarta dan Tol Cisumdawu yang tengah digesa pengerjaannya

bagi yang dari Bandung.



"Selain itu Kertajati akan terhubung jalur kereta api bandara yang terkoneksi langsung jalur utama kereta api pulau Jawa.Letak Kertajati sangat strategis karena dekat dengan Pelabuhan laut Patimban yang saat ini tengah dikerjakan pembangunannya," ungkap Dirjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan (Kemenhub), Agus Santoso dilansir dari detik pada Kamis (5/4/2018).

Menurut Agus, dengan konektivitas transportasi ini, diharapkan arus barang dan penumpang makin mudah. Masyarakat pengguna bandara juga akan semakin nyaman mengakses bandara ini, sehingga keberadaan bandara akan memberikan efek positif bagi masyarakat sekitar.

"Presiden Joko Widodo berulang kali mengatakan bahwa untuk meningkatkan perekonomian yang paling penting adalah konektivitas, konektivitas dan konektivitas. Perekonomian akan tumbuh dan meningkat jika konektivitas transportasinya lancar dengan berbagai moda," ujar Agus dalam keterangan tertulisnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi