Menpar : Air Mancur Sri Baduga Akan Mendunia

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Setelah melihat secara langsung keindahan Taman Air Mancur Sri Baduga Jum’at malam (06/01/2017) yang berada di Jalan KK Singawinata Kabupaten Purwakarta, Menteri Pariwisata (Menpar) Republik Indonesia (RI) Arief Yahya mengakui bahwa pertunjukan yang baru saja Ia lihat bukan sekedar pertunjukan yang biasa. Sambil mengacungkan kedua jempolnya, ia mengapresiasi Taman Air Mancur yang diarsiteki langsung oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi itu.

“Hanya dua kata yang bisa saya ucapkan, Kerennya Pool,” ucap Arief.

Menteri Arief memiliki keyakinan bahwa Taman Air Mancur Sri Baduga bisa lebih mendunia dengan penambahan menu pertunjukan, sehingga ke depan diharapkan wisatawan akan merasa rugi jika berkunjung ke Purwakarta tanpa menyaksikan pertunjukan air mancur dan pertunjukan kolosal didalamnya.

Baca Juga:  Soal Komposisi Pemain Asing Di Persib Bandung, Ini Kata Robert Alberts

“Ini sudah setara dengan Dubai dan Guangzho, ke depan kedua kota terkenal di dunia tersebut harus kalah oleh Purwakarta karena air mancur disini lebih bagus,” ujar Arief kembali.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Arief memberikan sumbangsih ide yang bisa dijadikan salah satu menu pertunjukan di Taman Air Mancur Sri Baduga, ia berujar pertunjukan seni harus digelar di tempat tersebut dengan latar belakang tata lampu warna warni air mancur itu sendiri.

Baca Juga:  Menteri PAN-RB: Honorer K2 Diberi 3 Kali Kesempatan

“Harus ada pertunjukan kolosal juga disini, tata cahaya harus dilengkapi lagi, termasuk sound system, juga lighting system yang baik,” katanya menambahkan.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat ditemui di lokasi yang sama mengatakan pihaknya akan merespon secara positif saran dan masukan yang diberikan oleh Pak Menteri. Dalam peresmian yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, arahan Menteri Pariwisata itu dipastikan segera terealisasi.

Baca Juga:  Robert Alberts Sebut Kondisi Pemain Persib Bandung Saat Latihan Perdana

“Iya demi penyempurnaan tentunya kita realisasikan, kami juga masih fokus pada penambahan tempat duduk agar para penonton merasa nyaman, terowongan airnya juga kita buat semenarik mungkin,” kata Dedi menjelaskan.

Dari informasi yang didapat, di sepanjang bundaran bagian dalam Situ Buleud itu kini dibangun dua line tempat duduk yang bisa menampung sebanyak 5 ribu pengunjung per satu kali pertunjukan. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat