Angin Kencang Tumbangkan Pohon

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kabupaten Purwakarta, Kamis (5/4/2018) ,sejak siang hingga petang. Akibatnya, empat pohon tumbang dan ornamen runtuh di wilayah Kecamatan Purwakarta,

“Hingga detik ini sudah kami terima laporan dari warga soal pohon tumbang di 4 titik berbeda yaitu di depan Kampus UPI Purwakarta, di depan klinik Dokter Ueng, Gang Bringin serta di depan Kompleks Perumahan Usman,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono.

Baca Juga:  Komunitas Brotherwood Olah Limbah Kayu Jadi Produk Menarik

Menurut dia, pihaknya sudah bekerja sama dengan Dinas Tata Ruang Dan Pemukiman (Tarkim) untuk mengevakuasi pohon yang tumbang.

“Sudah ada koordinasi. Sekarang kita prioritaskan dulu untuk evakuasi pohon tumbang di jalan raya. Karena kalau tidak dievakuasi segera bisa menimbulkan kemacetan,” ujar pria yang akrab disapa Wibi.

Baca Juga:  Ada Tema Unik di Sekolah Purwakarta

Sementara itu, Kepala Bidang Pertamanan Dinas Tata Ruang dan Pemukiman, Hariman Budi mengatakan saat terjadinya hujan lebat disertai angin terdapat juga sejumlah ornamen hiasan lampion di atas jalan raya yang mengalami kerusakan.

Baca Juga:  Robert Alberts: Para Pemain Persib Harus Berlaga Sesuai Filosofi

“Di dua titik ada ornamen lampion yang mengalami kerusakan. Kini sedang kami perbaiki,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat