Ruang Kelas Rusak

JABARNEWS | PURWAKARTA – Hujan deras disertai angin kencang membuat sebuah pohon beringin besar tumbang di halaman Sekolah Menengah Pertama Negri (SMPN) 7 Purwakarta, Jalan Veteran, Kamis (5/4/2018). Pohon tersebut menimpa 5 ruang belajar dan satu ruang perpustakaan.

“Kejadiannya kurang lebih pukul 15.20 WIB. Kebetulan sedang kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) IPS dan ekskul Paskibra. Ada angin 10 menitan, pohonya jatuh seketika menimpa 5 ruang belajar dan 1 ruang perpustakan,” ujar Dedeh Maemunah Kepala Sekolah SMPN 7, saat ditemui Jabarnews di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Hari Anak Nasional, 58 Anak di LPKA Bandung Diusulkan Dapat Remisi

Dedeh mengungkapkan tidak ada korban saat pohon tersebut tumbang, hanya saja pihak sekolah mengalami kerugian yang ditaksir hingga mencapai ratusan juta. Dan dirinya sangat mengaharapkan ruangan belajar di sekolah nya segera dapat diperbaiki.

Baca Juga:  Inilah Tiga Aktor Terkenal Dalam Film Non-Stop

“Anak-anak akan ikut USBN pada hari Senin minggu depan dan UNBK pada tanggal 23 April 2018, kami pihak sekolah mengaharapkan kelas yang rusak dapat segera diperbaiki,” ujarnya bernada cemas.

Baca Juga:  Mantap! Mal di Kota Bandung Taat Aturan PPKM Darurat, Ini Buktinya

Sementara itu Purwanto selaku Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Purwakarta, mengatakan pihaknya akan segera berusaha memperbaiki ruangan yang rusak. “Kami usahakan. Tapi untuk sementara ini, solusi tercepatnya anak-anak masuk sekolahnya dibagi dulu ada yang masuk pagi dan ada yang siang,” jelasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat