Jokowi Bagi-bagi Tanah di Sukabumi

JABARNEWS | SUKABUMI – warga Sukabumi terlihat berbaris rapi di Lapang Sekarwangi, Cibadak, Sukabumi, Jawa Barat. Karena Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowi akan membagi-bagikan sertifikat tanah gratis.

Ada yang memang warga sekitar . Ada juga yang dari jauh datang dengan motor hanya untuk melihat langsung Jokowi.

“Dari pagi nunggu, sengaja datang dari Gekbrong, Cianjur penasaran ingin lihat langsung biasanya lihat di televisi,” kata Dindin (43) dikutip dari laman detikcom Sabtu (7/4/2018).

Baca Juga:  Wakil Wali Kota Bandung Imbau Ratna Sarumpaet Minta Maaf

Dindin berharap Presiden juga ke Cianjur. Pasalnya setelah berkunjung tiga kali ke Sukabumi belum pernah Jokowi ke Cianjur.

“Pernah Pak Presiden ke Cianjur, tapi tidak sampai ada kegiatan atau acara-acara seperti ini hanya ke Taman Bunga atau ke Istana Presiden di Cipanas. Warga Cianjur kan mau juga ada acara bagi-bagi sertifikat ini,” katanya

Baca Juga:  Tjahjo Kumolo: Isu Server KPU 'Disetting' Tidak Masuk Akal

Jokowi berencana untuk membagikan 3.063 sertifikat kepada masyarakat di 5 Kota dan Kabupaten. Namun ada saja sejumlah warga ada yang sempat termakan isu akan adanya pembagian sembako .

“Tadi info yang saya dapat mau ada pembagian sembako oleh presiden, makanya saya sama tetangga yang lain datang ke tempat ini. Tahunya mau bagi-bagi sertifikat,” kata Ninih (50) warga Cibadak.

Baca Juga:  Video: Emak-emak di Purwakarta Cekcok dengan Pekerja KCIC Karena Ini

Ninih mengaku sudah terlanjur datang, niatnya mendapat sembako . “Mendingan nunggu Pak Jokowi siapa tahu dapat sepeda,” sambung dia seraya terkekeh diamini teman-temannya. (Yfi)

Jabarnews | Berita Jawa Barat