aqua

Polres Purwakarta Sosialisasi Bahaya Narkoba

JABARNEWS | PURWAKARTA - Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta sosialisasikan bahaya narkoba di hadapan 165 peserta Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Sekolah Tingkat Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) se Kabupaten Purwakarta. Acara digelar di SMKN 2 Negeri Purwakarta, Sabtu (7/4/2018) petang.

Dalam acara tersebut, Kasat Reserse Narkoba Polres Puwakarta, AKP Heri Nurcahyo melalui KBO Reserse Narkoba Polres Purwakarta, IPTU Kiswari memaparkan secara rinci setiap hal-hal yang berhubungan dengan narkoba.



Dalam paparannya, Kiswari tak hanya menerangkan segala jenisnya (narkoba). Tetapi juga membahas mengenai dampak buruk yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi dari setiap jenis narkoba.

"Ketika kita mengkonsumsi narkoba dari jenis apapun itu, maka tidak ada organ tubuh kita yang tak terancam rusak, secara otomatis daya tahan tubuh kita spontan akan mengalami penurunan dan akan sangat rentan terkena segala jenis penyakit," ujarnya dihadapan ratusan peserta.

Selain itu, dirinya menegaskan bahwasanya mengkonsumsi narkoba secara tidak langsung merupakan salah satu upaya bunuh diri. Dampak yang ditimbulkan ketika kita mengkonsumsi atau menyalahgunakan narkoba antara lain seperti stroke, serangan jantung, paru-paru, kerusakan gigi, dan hal lainnya yang bisa berakibat kematian.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi