bjb

Jangan Buang Air Cucian Beras, Gunakan Untuk Ini

JABARNEWS | BANDUNG - Jika anda selalu membuang air cucian beras, maka ada satu hal yang perlu anda ketahui. Para perempuan Jepang pada masa Heian ternyata sudah lebih dulu menggunakan perawatan dengan menggunakan air beras untuk kecantikannya. Air beras tersebut mereka gunakan untuk membuat rambut menjadi lebih hitam, lembut, indah serta panjang.

Menurut penelitian dari Jepang yang dikeluarkan oleh International Journal of Cosmetic Science (2010) mengungkapkan bahwa dengan menggunakan air beras pada rambut dapat menguatkan dan meningkatkan keelastisan rambut.



Kandungan B1 yang terkandung dalam air cucian beras terbukti dapat merangsang rambut untuk tumbuh. Selain itu, terdapat pula inositol—zat yang mampu memperbaiki rambut rusak seperti rontok atau patah. Akar rambut pun akan menjadi lebih kuat karena asam amino yang terkandung dalam air cucian beras.

Dengan menggunakan air cucian beras ini, maka rambut anda akan lebih terlihat berkilau karena kandungan vitamin C-nya melindungi dari radikal bebas. Air beras juga bisa menyeimbangkan PH rambut sehingga mencegah munculnya ketombe.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi