bjb

Jangan Buang Air Cucian Beras, Gunakan Untuk Ini

JABARNEWS | BANDUNG - Jika anda selalu membuang air cucian beras, maka ada satu hal yang perlu anda ketahui. Para perempuan Jepang pada masa Heian ternyata sudah lebih dulu menggunakan perawatan dengan menggunakan air beras untuk kecantikannya. Air beras tersebut mereka gunakan untuk membuat rambut menjadi lebih hitam, lembut, indah serta panjang.

Menurut penelitian dari Jepang yang dikeluarkan oleh International Journal of Cosmetic Science (2010) mengungkapkan bahwa dengan menggunakan air beras pada rambut dapat menguatkan dan meningkatkan keelastisan rambut.

Kandungan B1 yang terkandung dalam air cucian beras terbukti dapat merangsang rambut untuk tumbuh. Selain itu, terdapat pula inositol—zat yang mampu memperbaiki rambut rusak seperti rontok atau patah. Akar rambut pun akan menjadi lebih kuat karena asam amino yang terkandung dalam air cucian beras.

Dengan menggunakan air cucian beras ini, maka rambut anda akan lebih terlihat berkilau karena kandungan vitamin C-nya melindungi dari radikal bebas. Air beras juga bisa menyeimbangkan PH rambut sehingga mencegah munculnya ketombe.

Selain bermanfaat untuk rambut, vitamin C yang terkandung dalam air cucian beras pun baik untuk menjaga kulit dari matahari, polusi dan juga kotoran lainnya yang dapat menyebabkan kulit kusam.

Selain itu, air cucian beras dapat anda gunakan sebagai toner alami yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Bintik hitam akibat hiperpegmentasi pun akan perlahan memudar jika menggunakan air cucian beras secara rutin dan teratur.

Cara perawatan menggunakan air cucian beras ini cukup mudah, anda bisa memasukkan segenggam beras ke dalam air hangat dan diamkan hingga dingin. Untuk hasil maksimal, tambahkan minyak esensial seperti minyak lavender yang juga baik untuk rambut atau tea tree oil.

Kemuadian campuran cairan tersebut bisa anda gunakan setelah keramas sebagai kondisioner. Jika untuk perawatan kulit, hanya dengan membasuhkan air beras pada wajah anda. Setelah itu, diamkan sejenak hingga mengering, lalu bilas menggunakna air bersih. Agar mendapat hasil yang maksimal, maka disarankan untuk melakukan perawatan ini secara rutin tiga kali dalam seminggu.

Itulah tadi manfaat yang bisa anda dapat dari ari cucian beras yang mungkin belum anda ketahui sebelumnya. Somaga info di atas dapat berguna dan bermanfaat bagi anda. (Fin)

Sumber berita ini di ambil dari glitzmedia.co

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi