bjb

RCP Ajak Masyarakat Kenali Hewan Reptil

JABARNEWS | PURWAKARTA - Beberapa Komunitas pecinta binatang edukasikan hewan berjenis reptil pada masyarakat di kawasan Car Free Day (CFD), Taman Sri Baduga Purwakarta, Minggu (8/4/2018)
Bagi warga Purwakarta, edukasi hewan tersebut bisa menambah pengetahuan bagi masyarakat dan juga bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan yang pada umumnya bisa disebut buas.
Reptile Comunity of Purwakarta (RCP) merupakan, salah satu komunitas yang berdiri sejak tahun 2014 yang mulai menggemari hewan berjenis reptil. Komunitas ini juga bertujuan untuk memberi pemahaman dan pengertian tentang dunia reptil melalui edukasi yang dilakukan rutin setiap hari minggu pagi di kawasan wisata Taman Sri Baduga Purwakarta.
"Ya, pada intinya kita mengadakan gathering komunitas ini selain untuk bersilaturahmi sesama anggota kita juga gencar menedukasi masyarakat tentang hewan-hewan berjenis reptil yang berada disekitar wilayah ini" ucap Ezot (25), Salah satu anggota RCP
Edukasi hewan reptil di Purwakarta ini, lanjut dia, diikuti oleh beberapa komunitas pecinta hewan reptil diantaranya Reptile Comunity Purwakarta (RCP), Natrix Purwakarta, Relip dan lainya.
"Awalnya sih takut, tapi ketika dikenalkan dan dikasih tau tentang hewan ini sekarang jadi sedikit berani megang walaupun rasa takut masih ada" ucap Deri (15) salah satu pengunjung.
Deri berharap diadakanya edukasi ini masyarakat di Purwakarta bisa lebih tahu dan memahami tentang hewan reptil itu. (Gin)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags :
properti

berita terkait