Cegah Gangguan Kamtibmas Ratusan Botol Miras Disita

JABARNEWS | PURWAKARTA – Baru beberapa hari menjadi Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi lakukan gerakan guna antisipasi gangguan keamanan. Diantaranya menggerebek beberapa warung penjual miras, Sabtu (7/4/2018).

Alhasil, sebanyak 220 botol miras dan 10 liter tuak disita polisi dari warung-warung yang berada di 3 Kecamatan yakni Kecamatan Purwakarta, Kecamatan Babakancikao, dan Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Nekat Menyebrang, Remaja di Deli Serdang Tewas Terlindas Truk

Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, melalui Kasat Resere Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, pelaksanaan operasi miras tersebut memang kegiatan rutin.

“Operasi miras itu untuk mencegah adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dan hal ini harus terus ditingkatkan,” ujar Heri, Minggu (8/4/2018).

Selain itu, operasi juga sebagai antisipasi adanya korban akibat menenggak miras seperti yang terjadi beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Hore.. Pelayanan Publik di Mapolres Purwakarta Kembali Dibuka

“Intinya dalam rangka penindakan penjualan miras yang meresahkan masyarakat. Karena menimbulkan kerawanan gangguan kamtibmas,” ucapnya.

Operasi tersebut merupakan Kegiatan Operasi Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

Ratusan miras yang berhasil diamankan itu diantaranya, 135 Botol Ciu, 23 botol Anggur kecil, 10 botol Anggur Merah, 6 botol Bir Angker, 3 botol Bir hitam, 5 botol Draf Bir, 5 botol Mc Donal.

Baca Juga:  Mengaku Tengah Berbadan Dua, Netizen Sebut Dea Onlyfans Pembohong

Kemudian, 5 botol anggur kolesom, 12 botol arak botol besar, 6 botol Anggur Jafan, 3 botol Mensen, 3 botol Ice Land 3, 4 botol intisari dan 10 liter tuak yang sudah dikemas dalam 38 bungkus plastik.

“Selanjutnya ratusan miras tersebut diamankan di Mapolres Purwakarta,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat