bjb
itcbet

Strategi Bisnis di Era MEA

JABAR NEWS | PURWAKARTA -Tidak terasa tahun 2016 akan segera berlalu dimana kita akan memasuki tahun 2017. Sebagaimana kita ketahui tahun 2017 adalah tahun yang penuh dengan persaingan ketat, apalagi dalam konteks perdagangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan untuk menghadapi hal tersebut khususnya bagi para pelaku bisnis harus menciptakan produk - produk yang mampu bersaing di Era MEA yang segera datang. Hal ini seperti dikatakan Riana Afriadi salah satu Pengamat Ekonomi yang berasal dari Kabupaten Purwakarta saat ditemui, Jumat (30/12/2016).

"Persaiangan dunia bisnis di tahun 2017 sangatlah ketat dan agar masyarakat bisa menerima produk yang ditawarkan, pelaku bisnis harus melahirkan produk -produk berkualitas sehingga mampu bersaing dengan produk dari luar," kata Riana.



Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi pasar potensial di wilayah ASEAN, oleh karena itu banyak dari pelaku bisnis dari luar negeri yang memasarkan produk - produk mereka ke Indonesia yang memiliki penduduk ratusan juta jiwa serta dari berbagai suku, budaya serta Agama.

"Sebagai tuan rumah kita harus menjadi bagian yang melakoni dunia bisnis di era MEA, jangan sampai kita hanya menjadi konsumen apalagi menjadi penonton melihat orang - orang yang sibuk berbisnis," harap Riana.
Halaman selanjutnya
Tags :

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi