Operasi Patuh Lodaya 2017 Juga Dilaksanakan Di Sekolah

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dalam melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2017, Polres Purwakarta melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) tidak hanya melakukan operasi di jalan raya yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan yang bertujuan sebagai upaya menekan dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya tersebut juga dilaksanakan di sekolah.

Seperti hari ini, Jum’at (12/05/2017) Satlantas Polres Purwakarta mengunjungi para siswa TK, SD, dan SMP yang ada di kampus Pondok Pesantren Al Muhajirin Purwakarta.

“Selain dijalan raya, kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2017 ini juga kita laksanakan sosialisasi tentang peraturan lalulintas bagi pelajar di sekolah,” kata Kanit Dikyasa Satlantas Polres Purwakarta Aiptu Sugino, Jumat (12/05/2017).

Sugino menjelaskan, kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan pada saat Operasi Patuh Lodaya 2017 saja, namun sudah menjadi agenda rutin untuk melakukan sosialisasi agar para pelajar selalu menanamkan budaya tertib lalulintas di jalan raya sejak dini.

“Dari segi usia mereka belum boleh menggunakan kendaraan namun minimal mereka mengetahui terkait aturan lalulintas yang bisa di informasikan dalam keluarganya,” jelas Sugino.

Sugino menambahkan, selain menyampaikan aturan lalulintas pihaknya juga memberikan informasi perihal akibat yang terjadi jika membawa kendaraan bermotor di usia dini.

“Dalam kegiatan ini juga kita membagikan brosur tentang tata tertib lalulintas kepada para pelajar,” ungkap Sugino. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat